Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Feb 2024 17:16 WIB ·

Forkopimda Ngawi Sebrangi Waduk, Distribusi Logistik Pemilu


					Forkopimda Ngawi Sebrangi Waduk, Distribusi Logistik Pemilu Perbesar

Petugas TNI dan Polri mengangkut logistik pemilu dengan menggunakan perahu menyeberangi waduk Pondok, yang masuk wilayah Kec. Bringin pada Selasa (13/2/2024).

 

Ngawi, reportasenews.com  – Polres Ngawi Polda Jatim melakukan pengawalan pengiriman pendistribusian logistik pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi sampai ke daerah pelosok dan TPS terpencil yang minim sarana dan prasarana serta kerawanan geografis.

Pendistribusian logistik Pemilu di TPS di Kabupaten Ngawi, hari ini tidak hanya melibatkan truk, mobil dan sepeda motor namun juga menggunakan perahu untuk sampai ke daerah terpencil.

Ada beberapa kotak suara yang tersegel setelah dari gudang logistik dibawa PPK dan berlanjut didistribusikan ke TPS, menggunakan perahu menyeberangi waduk Pondok, yang masuk wilayah Kec. Bringin pada Selasa (13/2/2024)

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda dan KPU serta Bawaslu Kab. Ngawi mengantarkan sendiri kotak suara ke TPS 1-8 yang terletak Dusun Cumpleng Ds. Gandong Kec. Bringin Kab. Ngawi

Melalui Kapolsek Bringin AKP Suyitno, S.H., mengatakan bahwa jarak tempuh ke TPS yang terletak di Dusun Cumpleng dengan menyeberangi waduk lebih cepat.

“Lewat darat bisa, tapi jalannya memutar dan jaraknya jauh sekali, serta tidak bagus. Menurut kami, menyeberangi waduk lebih hemat waktu dan langsung sampai ke TPS,” ujar Kapolsek Bringin

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., dan rombongan, setelah menempuh perjalanan menegangkan dan melelahkan dengan menggunakan perahu maka, sampailah di TPS 003 Dusun Cumpleng Desa Gandong Kecamatan Bringin, Ngawi

“Kami bersama Forkopimda dan KPU serta Bawaslu akhirnya sampai ke TPS 003 Dusum Cumpleng Desa Gandong, Bringin. Alhamdulillah pendistribusian kotak suara yang tersegel telah sampai dengan selamat,” kata Argo, sapaan khas Kapolres Ngawi.

Meski sulit medan, Polres Ngawi tetap mengawal pendistribusian kotak suara hingga ke TPS, agar Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan.

“Karena ini pesta demokrasi dan Dusun Cumpleng merupakan bagian dari Indonesia, maka kami harus hadir agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tanpa hambatan,” tutup Argo.

Sebagai informasi Forkopimda yang turut serta bersama Kapolres Ngawi adalah Dandim 0805 Letkol Arm Didik Kurniawan, Dan Sathar Lanud Iswahyudi Letkol Gatot, Sekda Kab. Ngawi Sodiq, Ketua KPU Prima A, Ketua Bawaslu dan Ketua BPBD Yuda Prila serta Forkopimcam Bringin. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah