Menu

Mode Gelap

Minat Hobi · 17 Apr 2017 11:00 WIB ·

Foto Anak Dimanipulasi Secara Digital Bikin Kelurga Panik dan Disukai Netizen


					Hannah penderita sumsum tulang belakang menjadi viral karena olahdigital ayahnya/ Stephen Perbesar

Hannah penderita sumsum tulang belakang menjadi viral karena olahdigital ayahnya/ Stephen

Irlandia, reportasenews.com – Seorang ayah dan desainer digital dikota Dublin, Irlandia, Stephen Crowley membuat serangkaian olah digital memakai photoshop untuk membuat kerabatnya ketakutan melihat foto anak bayinya dalam situasi tertentu yang sangat membahayakan. Kreatifitasnya ini ternyata juga disukai netizen diseluruh dunia.

Stephen Crowley membuat manipulasi unik anak bayinya Hannah tampak sedang menyetir mobil dijalan tol kota atau sedang memanjat tengga didalam rumah. Ada juga foto Hannah sedang duduk disamping kompor menyala sembari tangannya memegang sebilah pisau panjang. Foto seperti ini membuat kerabatnya menjerit ketakutan karena menyangka memang itulah yang terjadi, pahadal itu cuma manipluasi digital.

Foto lucu dan unik Stephen Crowley ini langsung meledak menjadi foto populer di Reddit. Dia mengumpulkan like hingga 151.000 kali, ini artinya foto Hannah menempati ranking ke 12 foto paling populer dijagat Reddit.

Di instagram, akun Stephen Crowley juga mendapatkan banyak follower hingga 23,4 ribu netizen dari seluruh dunia. Foto bayinya Hannah “menyopir” mobil itu meledak hingga 1415 likes dari netizen.

Stephen melakukan olah digital Hannah bukan cuma untuk melucu dan menakuti kerabatnya, dia juga melakukan itu demi mendapatkan donor sumsum tulang belakang buat bayinya.

Hannah lahir dengan gangguan kekebalan tubuh yang sangat langka yang disebut HLH, dan menghabiskan enam bulan awal nya di rumah sakit menerima terapi kemo dan, pada akhirnya diputuskan transplantasi sumsum tulang yang dapat menyelamatkan hidupnya .

Pengalaman ini membuka mata Stephen untuk mencari diseluruh dunia donor sumsum tulang. Saat ini ada 27 juta donor di seluruh dunia, hanya tiga yang dirasa cocok untuk Hannah. Stephen menggunakan ledakan viral foto anaknya ini untuk mencari siapapun yang mau menjadi donor sumsum tulang (Hsg)

ScreenShot017

ScreenShot016

ScreenShot015

 

Apabila kalian penasaran bagaimana Stephen membuat manipulasi digital, bisa dilihat didua foto dibawah ini yang menunjukan foto asli peristiwa lalu diubah dengan tempelan foto kedua secara digital. Hasilnya memang tampak meyakinkan seolah bayinya membawa mobil sendirian dijalan tol.

Foto asli peristiwa, mobil hanya diam saja diparkir

Foto asli peristiwa, mobil hanya diam saja diparkir

 

Foto final hasil manipulasi digital

Foto final hasil manipulasi digital

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah