Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Agu 2023 21:18 WIB ·

Gagalkan Penyelundupan Sabu 10 Kilogram, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Satgas Yonarmed 16/TK


					Gagalkan Penyelundupan Sabu 10 Kilogram, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Satgas Yonarmed 16/TK Perbesar

 

Sintang, reportasenews.com  – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan,  memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing atas keberhasilannya dalam menggagalkan upaya penyelundupan Sabu ke wilayah Indonesia. Hal tersebut disampikannya saat menggelar Press Release di Makorem 121/Abw, Sintang.

Pangdam menyampaikan, Satgas Yonarmed 16/TK pada Senin (7/8) dini hari telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu seberat 10 Kilogram di jalur tidak resmi Dusun Guna Banir, Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Penyelundupnya berhasil melarikan diri dari kejaran anggota Satgas ke arah Malaysia.

Mayjen TNI Iwan Setiawan didampingi Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S.Hub,Int., M.A., mengungkapkan bahwa saat ini Kodam XII/Tpr telah berkoordinasi dengan pihak PDRM untuk memburu pelaku penyelundupan barang haram tersebut.

“Tersangkanya melarikan diri ke Malaysia. Sehingga kami tidak bisa kejar. Kami hanya koordinasi dengan pihak Malaysia bahwa ada penyelundup Narkoba yang melarikan diri ke Malaysia. Kami hanya dapatkan barang bukti sabu seberat 10 Kilogram,” kata Pangdam.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, keberhasilan Satgas tersebut tidak terlepas dari kedekatan hubungan emosional di lapangan dengan masyarakat. Sehingga masyarakat dengan sukarela memberikan informasi akan adanya rencana penyelundupan barang ilegal.

“Jam 3 pagi anak-anak melihat ada orang yang mencurigakan ngendap di parit batas kedua negara, begitu di tanya lari kemudian dikejar oleh anggota. Alhamdulillah narkotika jenis sabu 10 kilogram ini dapat kita amankan dan hal ini cukup membanggakan, kami apresiasi pada satgas dan prajurit di lapangan,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Iwan Setiawan mengungkapkan, bahwa dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Kodam XII/Tpr telah berhasil menggagalkan penyelundupan sabu masuk ke Kalbar dari wilayah Malaysia seberat 12,82 Kilogram.

“Kami baru 2 bulan saja, dari bulan Juni sampai sekarang, sudah mendapatkan hasil yang cukup membanggakan dari prajurit yang bertugas di perbatasan. Di mana kita berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 12,82 kilogram,” ungkapnya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Ratusan Guru Ngaji di Kecamatan Suboh, Deklarasi Dukung Bacabup Muda Situbondo

16 Juli 2024 - 20:19 WIB

Trending di Daerah