Menu

Mode Gelap

News Feed · 26 Jan 2018 06:00 WIB ·

Galaxy S8 Active Memakai Pelindung Layar Plastik Melapisi ‘Gorilla Glass’

Amerika, reportasenews.com – Ponsel kelas tahan banting atau ‘rugged (kategori ponsel “active”) adalah varian dari smartphone yang tidak sering menjadi berita utama. Jenis ini selalu dikatakan lebih kuat dan tahan banting.

Kekuatan Moto Z2, misal, memang disebut tahan banting karena memiliki lapisan plastik pada layarnya sehingga tidak tergores atau pecah. Samsung Galaxy S8 Active rupanya memiliki sesuatu yang serupa, mereka juga memasang satu lapis pelindung layar poliuretan plastik untuk menutupi gorilla glass.

Bahan “Shatter Shield” di ponsel Motorola adalah dari plastik yang bisa tergores tapi tidak bisa pecah. Untuk mencapai tingkat survivabilitas drop yang tinggi, Motorola menghindari memakai Gorilla Glass yang khas dengan bahannya sendiri yakni plastik daripada kaca.

Samsung rupanya mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dengan memakai kedua jenis bahan plastik dan gorilla glass. Galaxy S8 Active menggunakan Gorilla Glass 5 namun memiliki lapisan plastik tahan-pecah diatasnya juga.

Tapi inilah masalahnya: lapisan itu rupanya hanya pelindung layar poliuretan yang diterapkan oleh pabrik. Seperti yang ditunjukan oleh seorang YouTuber bernama Hamlock Maneuver yang mencoba menjelaskan, ini bukan beberapa layar kaca/ plastik fenomenal yang dibuat Samsung.

Cara Samsung ini tidak dikatakan ‘canggih amat’ namun akan cukup efektif mempertahankan layar ponsel dari goresan dan luka akibat jatuh atau sebab lain. (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mahasiswa Beri Apresiasi Polri Berpredikat Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas

23 Juni 2024 - 18:47 WIB

Ribuan Emak-emak Besuki, Ikut Jalan Bersama “Mas Rio” Berhadiah Umrah

23 Juni 2024 - 16:24 WIB

Ditinggal ke Pasar, Rumah Nenek Pedagang Jihu dan 2 Kerabatnya Hangus Terbakar

23 Juni 2024 - 16:19 WIB

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Trending di Daerah