Menu

Mode Gelap

Catatan Isson · 6 Jan 2017 18:30 WIB ·

Garmin Perkenalkan Unit GPS Bisa Kirim SMS dan Email


					Garmin terhubung dengan satelit Iridium / Yahoo Sports Perbesar

Garmin terhubung dengan satelit Iridium / Yahoo Sports

Amerika, reportasenews.com : Alat GPS untuk petualangan kini memakai teknologi baru. Garmin salah satu produsen GPS untuk kalangan petualang mengeluarkan unit GPS jinjing tangan terbaru yang terhubung kesatelit Iridium.

Unit GPS jinjing dimasa lalu hanya bersifat pasif. Artinya unit GPS ditangan manusia hanya menerima signal dari satelit yang akan menunjukan posisi pemakainya dibumi. Kini dengan GPS terbaru Garmin, koneksinya terhubung dengan satelit komunikasi Iridium, artinya unit GPS ditangan sudah bisa menjadi aktif, bukan pasif hanya menerima signal saja.

Dalam perhelatan gadget akbar CES 2017, Garmin melansir dua unit GPS handhled bernama: InReach SE + , dan InReach Explorer +, keduanya terhubung dengan satelit Iridium.

Karena terhubungan dengan satelit Iridium, maka unit itu bisa mengirimkan SMS kepada rekan atau keluarganya, juga email kepada pengguna smartphone atau kepada unit InReach lainnya. Diarea “blankspot” dimana tidak ada signal GSM konvensional, maka unit GPS yang aktif seperti ini bisa diajak berkomunikasi dengan rekannya yang ada dibelahan bumi lain.

InReaxh SE + adalah model entry-level untuk kelas pemula, yang akan dijual seharga $ 400. Menawarkan arahan bantuan GPS “kutub ke kutub” , fitur pengiriman “messaging” dan GEOS SOS alert.

Pengguna dapat mengirim pesan teks ke nomor ponsel, alamat email atau perangkat InReach lainnya, terlepas dari cakupan satelit. The Explorer +, yang biaya $ 450 lebih mahal dari saudaranya, menggabungkan semua fitur SE + serta peta topografi De Lorme, built-in kompas digital, altimeter barometric dan accelerometer. Mampu bertahan selama 100 jam baterai dalam modus pelacakan aktif dan hingga 30 hari standby.

Berbeda dengan GPS versi konvensional dimasa lalu yang bebas dan gratis mendapatkan signal posisi GPS, maka untuk kedua produk ini terkena biaya langganan ke satelit Iridium agar semua fiturnya bekerja sempurna, terutama fasilitas komunikasi dengan sms dan email. (HSG/ Engadget)

 
[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/9MsW9YLSEO0″][/vc_column][/vc_row]

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum