Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Mei 2024 21:15 WIB ·

Gegara Saling Tatap, Dua Pria di Situbondo Carok


					Anggota Polsek Kendit menemani proses peratan Wahid 31, warga Kampung Karang Anyar Timur, Desa/Kecamatan Kendit di Puskesmas Kendit,Situbondo. Perbesar

Anggota Polsek Kendit menemani proses peratan Wahid 31, warga Kampung Karang Anyar Timur, Desa/Kecamatan Kendit di Puskesmas Kendit,Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Gara-gara tatapan mata, dua pria yang diketahui masih bertetangga asal Dusun Karanganyar, Desa/Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo carok, dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis arit.

Akibatnya, kedua pria yang diketahui sama-sama berprofesi sebagai pengembala bebek. Keduanya harus mendapat dirawat oleh petugas medis RSU dr Abdoer Rahem Situbondo. Itupun dengan kondisi keduanya sama-sama mengalami luka bacok.

Dua pria bertetangga yang diketahui saling bacok atau carok, yakni Waid (36) mengalami luka bacok di bagian kepalanya. Sedangkan Feri Sudaryanto (34), mengalami luka gores sajam di lengan kanannya.

Diperoleh keterangan, aksi carok kedua pria bertetangga itu, berawal terbakarnya kulkas milik Wahid, sehingga puluhan warga sekitar mendatangi rumah Wahid, termasuk Feri yang datang ke rumahnya, untuk melihat kondisi kulkas yang terbakar tersebut.

Namun, kedua pria yang diketahui tidak pernah bertegur sapa saling tatapan mata, sehingga Wahid yang kaget melihat Feri di dalam rumahnya, langsung mengusir Feri agar keluar dari rumahnya, jika tidak segera keluar Wahid mengancam akan membacoknya.

Ironisnya, meski diancam akan dibacok Feri tidak segera keluar, hingga akhirnya Wahid membacok Feri, dengan menggunakan arit untuk mencari rumput. Mengetahui pria bertetangga saling bacok, puluhan warga melerainya, hingga akhirnya arit yang dipegang Wahid terlempar.

Mengetahui arit yang dipegang Wahid terlempar, Feri langsung menyerang balik, dengan cara membacok Wahid menggunakan arit tersebut. Sebelum akhirnya carok tersebut dilerai oleh puluhan warga setempat.

“Sebelum saling bacok, keduanya memang bermusuhan dan punya dendam kesumat. Makanya, saat Wahid melihat Feri ada didalam rumahnya, Wahid langsung mengusir Feri,”ujar Haryadi, Rabu (22/5/2024).

Kapolsek Kendit, Situbondo Iptu Harsono membenarkan, jika ada dua pria bertetangga saling bacok atau carok diwilayahnya. Saat ini, kasus saling bacok dua pria bertetangga langsung dilimpahkan ke Mapolres Situbondo.

“Memang benar ada kasus saling bacok diwilayahnya. Saat ini, kasus saling bacok akibat dendam kesumat itu, diserahkan ke Satreskrim Polres Situbondo,”kata Iptu Harsono. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mangkir Panggilan Pansus DPRD,Dinas PU dan Dinkes Situbondo Terancam Diinterplasi

20 Juni 2024 - 20:44 WIB

Demo Massa PMII di Mapolres Sutubondo Ricuh, Rusak Pagar Kawat Berduri

20 Juni 2024 - 17:26 WIB

Petani di Jambi Tunda Musim Tanam Padi Hindari Gagal Panen

20 Juni 2024 - 16:02 WIB

Tiga Pengedar Pil Ekstasi Dibekuk Tim Satres Narkoba Polres Sarolangun

20 Juni 2024 - 15:34 WIB

PKB Resmi Usung “Rio Patennang” sebagai Bacabup di Pilkada Situbondo

19 Juni 2024 - 20:22 WIB

Tabung Gas Meledak, Tiga Rumah Milik Bapak dan 2 Anaknya Hangus Terbakar

19 Juni 2024 - 18:45 WIB

Trending di Daerah