Search

Geram karena Jalan Berlubang, Warga Iuran Tambal Sulam Jalan di Paiton

Probolinggo, reportasenews.com – Puluhan warga yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda, Remaja Masjid dan masyarakat Desa Sumberranyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolonggo, melakukan aksi sosial dengan cara menambal jalan raya Sumberanyar – Kotaanyar, Minggu (24/1/2021) malam.


Dari pantauan dilokasi, warga menambal lubang-lubang di jalan raya itu menggunakan batu coral dicampur dengan pasir dan semen, puluhan warga itu memperbaiki jalan yang berlubang. Mereka geram karena tak kunjung diperbaiki.


Hal itu juga dilakukan lantaran disepanjang jalan tersebut dipenuhi dengan lubang dan seringkali mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.


“Rusaknya jalan ini karena faktor alam mas, intensitas hujan yang tinggi dan mengakibatkan genangan air, dan aspalnya banyak yang terkelupas dan berlubang,” ujar koordinator aksi, Sri Wahyuningsih.


Perempuan yang akrab disapa Yuni itu juga mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk keprihatinan warga. “Kira-kira jalan yang kami tambal sepanjang 1 KM, dan dana yang di gunakan merupakan hasil dari swadaya masyarakat mas,” katanya.


Ia berharap dengan dilakukannya penambalan jalan berlubang itu bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sumberranyar – Kotaanyar.


“Kami berharap nantinya bisa menekan angka kecelakaan di jalan ini mas.” Harapnya. (Ysf)




Loading Facebook Comments ...