Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 30 Mar 2024 13:12 WIB ·

Gerebek Gudang Arak, Polres Situbondo Amankan Puluhan Jerigen Kosong


					Gerebek Gudang Arak, Polres Situbondo Amankan Puluhan Jerigen Kosong Perbesar

Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat meminpin langsung penggerebekan gudang miras.

 

Situbondo, reportasenews.com – Petugas Samapta Polres Situbondo, melakukan operasi Kamtibmas untuk meminimalisir peredaran minuman keras (Miras) di Kota Situbondo, dalam momen bulan suci Ramadhan, untuk mendukung operasi penyakit masyarakat (Pekat) Semeru tahun 2024.

Bahkan, petugas yang dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menggerebek rumah pria berinisial SS (42) warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, yang dijadikan tempat untuk menyimpan ribuan liter minuman keras (miras) jenis arak bali oleh pemiliknya.

Sayangnya, dalam penggerebekan tersebut, petugas hanya mengamankan sebanyak 29 jerigen kosong. Selain itu, petugas juga mengamankan 13 botol miras jenis arak. Selanjutnya, sebanyak 29 jerrigen kosong dan 13 botol arak tersebut dibawa ke Mapolres Situbondo sebagai barang bukti.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, jika penggerebekan sebuah rumah yang diduga sebagai tempat penyimpan miras, sehingga untuk menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya langsung turun bersama petugas Samapta.

“Namun, saat digeledah kami menemukan puluhan jerigen arak ukuran besar sebanyak 26 buah, 3 buah ukuran kecil. Selain mengamankan 23 jeregen kosong, kami juga 13 botol arak yang siap dijual. Barang bukti miras langsung disita dan pemiliknya didata untuk diproses hukum,”ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Sabtu (39/3/2024).

Menurut dia, aksi penggerebekan gudang miras ini, menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberantas penyakit masyarakat yakni minuman keras (miras) yang sangat berbahaya, memgingat miras bisa memicu tindak kriminal lainnya.

“Kepolisian sudah memberikan warning, bagi siapa saja yang masih nekat terlibat dalam peredaran minuman keras (miras) illegal akan Kami tindak tegas. Miras ini sangat berbahaya, mereka yang terpengaruh alkohol bisa melakukan perbuatan kriminal lainnya” pungkasnya. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah