Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 22 Jan 2024 09:17 WIB ·

Grha Putih : Paslon Ganjar-Mahfud Adalah Pilihan Paling Rasionalitas


					Nobar debat Cawapres di Resto Misticanza Sahid Sudirman Jakarta (21/1/24). Perbesar

Nobar debat Cawapres di Resto Misticanza Sahid Sudirman Jakarta (21/1/24).

Jakarta, Reportasenews – Komunitas relawan Ganjar-Mahfud dari berbagai alumni universitas yang tergabung dalam Grha Putih menggelar acara nonton bareng (nobar) debat keempat Cawapres di resto Misticanza di kawasan Sahid, Sudirman, Jakarta, Minggu (21/01/2024).

Nobar dengan tema Mengapa Kita Pilih Ganjar Mahfud sengaja dipilih untuk mengingatkan pentingnya pemilu saat ini bagi masyarakat Indonesia. Menurut Rico Valentino selaku Ketua Dewan Pembina Grha Putih, pasangan ganjar mahfud adalah pasangan yang komplit dan sarat dengan pengalaman.

“Kita tau Ganjar telah berpengalaman di pemerintahan sebagai gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun, sedangkan Mahfud adalah sosok dengan julukan pendekar keadilan. Selain sebagai menkopolhukan, Mahfud juga pernah menjadi hakim Mahkamah Konstitusi dan menteri pertahanan. Jadi pengalaman keduanya saling melengkapi dan inilah yang dibutuhkan masyarakat Indonesia”, tegas Rico di sela acara nobar.

Rico Valentino, Ketua Dewan Pembina Grha Putih.

Rico juga berharap dengan waktu yang semakin sempit menjelang hari pencoblosan pemilu februari 2024 mendatang, warga bisa memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling rasional.

“Dengan keterbatasan waktu ini, saya berharap pendukung ganjar mahfud bisa mengajak semua keluarga, tetangga dan sahabat. Sebenarnya pemilu kali ini bukan pemilu yang sulit. Kalau dilihat dari pengalaman dan kompetensi, Ganjar Mahfud lah yang paling rasional”, tegas Rico.

Perlu diketahui dalam debat tersebut para kandidat Cawapres beradu gagasan membahas isu soal pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Dalam Acara nobar debat yang diinisiasi Grha Putih kali ini juga diisi dengan bedah buku ‘Ganjar Pranowo untuk Perempuan’ oleh Rahmi Hidayati selaku penulis serta  pemaparan Psikologi UI Tika Bisono  dan Ketua Umum Grha Putih, Akbar Faisal tentang alasan kenapa harus memilih pasangan nomer urut 3.(dik)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Kapolri Tekankan Pentingnya  Persatuan-Kesatuan Dalam Wujudkan Indonesia Emas 2045 

29 Februari 2024 - 17:11 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Universitas Dian Nusantara Gelar Workshop Jurnalistik Penyiaran untuk Siswa SMK

25 Februari 2024 - 17:16 WIB

Siliwangi Soroti Kinerja Penyelenggara Pemilu: KPU Harus Bisa Pastikan Validasi Data C1

22 Februari 2024 - 18:06 WIB

Trending di Daerah