Menu

Mode Gelap

Nasional · 22 Jan 2024 09:17 WIB ·

Grha Putih : Paslon Ganjar-Mahfud Adalah Pilihan Paling Rasionalitas


					Nobar debat Cawapres di Resto Misticanza Sahid Sudirman Jakarta (21/1/24). Perbesar

Nobar debat Cawapres di Resto Misticanza Sahid Sudirman Jakarta (21/1/24).

Jakarta, Reportasenews – Komunitas relawan Ganjar-Mahfud dari berbagai alumni universitas yang tergabung dalam Grha Putih menggelar acara nonton bareng (nobar) debat keempat Cawapres di resto Misticanza di kawasan Sahid, Sudirman, Jakarta, Minggu (21/01/2024).

Nobar dengan tema Mengapa Kita Pilih Ganjar Mahfud sengaja dipilih untuk mengingatkan pentingnya pemilu saat ini bagi masyarakat Indonesia. Menurut Rico Valentino selaku Ketua Dewan Pembina Grha Putih, pasangan ganjar mahfud adalah pasangan yang komplit dan sarat dengan pengalaman.

“Kita tau Ganjar telah berpengalaman di pemerintahan sebagai gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun, sedangkan Mahfud adalah sosok dengan julukan pendekar keadilan. Selain sebagai menkopolhukan, Mahfud juga pernah menjadi hakim Mahkamah Konstitusi dan menteri pertahanan. Jadi pengalaman keduanya saling melengkapi dan inilah yang dibutuhkan masyarakat Indonesia”, tegas Rico di sela acara nobar.

Rico Valentino, Ketua Dewan Pembina Grha Putih.

Rico juga berharap dengan waktu yang semakin sempit menjelang hari pencoblosan pemilu februari 2024 mendatang, warga bisa memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling rasional.

“Dengan keterbatasan waktu ini, saya berharap pendukung ganjar mahfud bisa mengajak semua keluarga, tetangga dan sahabat. Sebenarnya pemilu kali ini bukan pemilu yang sulit. Kalau dilihat dari pengalaman dan kompetensi, Ganjar Mahfud lah yang paling rasional”, tegas Rico.

Perlu diketahui dalam debat tersebut para kandidat Cawapres beradu gagasan membahas isu soal pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Dalam Acara nobar debat yang diinisiasi Grha Putih kali ini juga diisi dengan bedah buku ‘Ganjar Pranowo untuk Perempuan’ oleh Rahmi Hidayati selaku penulis serta  pemaparan Psikologi UI Tika Bisono  dan Ketua Umum Grha Putih, Akbar Faisal tentang alasan kenapa harus memilih pasangan nomer urut 3.(dik)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Mediasi Gagal, Sidang Gugatan 11 Triliun akan Bongkar Siapa Pengemplang Jaminan 452 ha, Kemenkeu atau BI ?

4 Juli 2024 - 21:40 WIB

Mantan Kabais, Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto: Negara Sedang Bergerak ke Arah Kerusakan

4 Juli 2024 - 20:51 WIB

Menteri AHY Sampaikan Indonesia-Kanada Telah Jalin Kemitraan yang Sangat Kuat

4 Juli 2024 - 19:23 WIB

Jadi Narasumber di PK-234, Founder Batik Sawit Sm-art Batik Ajak Awardee LPDP Kampanyekan Kebaikan Sawit Indonesia

2 Juli 2024 - 23:55 WIB

Amnesty Internasional Indonesia : Polisi Berhenti Bersikap Sewenang-wenang

1 Juli 2024 - 18:59 WIB

Trending di Nasional