Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Jan 2024 15:03 WIB ·

Gubernur Jambi, Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Pengerusakan Kantor Gubernur oleh Sopir Truk Batu Bara


					Gubernur Jambi, Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Pengerusakan Kantor Gubernur oleh Sopir Truk Batu Bara Perbesar

Gubernur Jambi, Al Haris.

Jambi, reportasenews.com – Buntut aksi pengerusakan kantor gubernur yang dilakukan oleh para sopir truk angkutan batubara saat menggelar demo pada Senin, (22/01/24) kemarin, Gubernur Jambi, Al Haris, mendesak aparat kepolisian untuk mengusut para pelaku pengrusakan.

Al Haris secara tegas meminta pihak kepolisian untuk menindak para pelaku dan pihak yang memprovokasi massa sehingga melakukan pengrusakan.

Pemerintah Provinsi Jambi telah melaporkan kasus ini ke Polda Jambi. “Saya minta pihak kepolisian mengambil langkah-langkah hukum. Banyak kaca-kaca kantor yang hancur,” ujar Al Haris dengan nada keras.

Al Haris menegaskan bahwa pemerintah terus mencari solusi atas masalah angkutan batu bara yang menjadi tuntutan para pendemo. Al Haris mengakui bahwa pemerintah serius menanggapi masalah ini. Sebagai langkah sementara, pemerintah telah mengambil keputusan untuk melarang angkutan batu bara melewati jalan nasional, mengalihkannya melalui jalur sungai demi kepentingan masyarakat banyak.

Al Haris juga menekankan bahwa pemerintah terbuka terhadap kritik. “Silakan demo, tapi jangan anarkis. Kami meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak mudah terprovokasi,” tambahnya. Al Haris.

Sebwlumnya, pada Senin, (22/01/24), aksi demonstrasi sopir batu bara di Kantor Gubernur Jambi berujung ricuh. Massa yang mengamuk melakukan perusakan, melontarkan batu ke kantor gubernur, mengakibatkan puluhan kaca kantor pecah. Lampu penerangan, taman, dan hydrant pemadam kebakaran turut dirusak.

Dalam aksinya para demonstran juga memblokir akses keluar masuk kantor gubernur, serta melakukan blokade di Simpang BI Telanaipura dengan belasan truk batu bara, menyebabkan kemacetan lalu lintas di seluruh Kota Jambi.

Aksi ini mendapat sorotan karena aktivitas angkutan batu bara di jalan umum telah lama menjadi sumber kekhawatiran publik. Selain menimbulkan kemacetan, angkutan batu bara juga diketahui merusak jalan dan sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. (bud)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah