Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Jan 2024 15:03 WIB ·

Gubernur Jambi, Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Pengerusakan Kantor Gubernur oleh Sopir Truk Batu Bara


					Gubernur Jambi, Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Pengerusakan Kantor Gubernur oleh Sopir Truk Batu Bara Perbesar

Gubernur Jambi, Al Haris.

Jambi, reportasenews.com – Buntut aksi pengerusakan kantor gubernur yang dilakukan oleh para sopir truk angkutan batubara saat menggelar demo pada Senin, (22/01/24) kemarin, Gubernur Jambi, Al Haris, mendesak aparat kepolisian untuk mengusut para pelaku pengrusakan.

Al Haris secara tegas meminta pihak kepolisian untuk menindak para pelaku dan pihak yang memprovokasi massa sehingga melakukan pengrusakan.

Pemerintah Provinsi Jambi telah melaporkan kasus ini ke Polda Jambi. “Saya minta pihak kepolisian mengambil langkah-langkah hukum. Banyak kaca-kaca kantor yang hancur,” ujar Al Haris dengan nada keras.

Al Haris menegaskan bahwa pemerintah terus mencari solusi atas masalah angkutan batu bara yang menjadi tuntutan para pendemo. Al Haris mengakui bahwa pemerintah serius menanggapi masalah ini. Sebagai langkah sementara, pemerintah telah mengambil keputusan untuk melarang angkutan batu bara melewati jalan nasional, mengalihkannya melalui jalur sungai demi kepentingan masyarakat banyak.

Al Haris juga menekankan bahwa pemerintah terbuka terhadap kritik. “Silakan demo, tapi jangan anarkis. Kami meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak mudah terprovokasi,” tambahnya. Al Haris.

Sebwlumnya, pada Senin, (22/01/24), aksi demonstrasi sopir batu bara di Kantor Gubernur Jambi berujung ricuh. Massa yang mengamuk melakukan perusakan, melontarkan batu ke kantor gubernur, mengakibatkan puluhan kaca kantor pecah. Lampu penerangan, taman, dan hydrant pemadam kebakaran turut dirusak.

Dalam aksinya para demonstran juga memblokir akses keluar masuk kantor gubernur, serta melakukan blokade di Simpang BI Telanaipura dengan belasan truk batu bara, menyebabkan kemacetan lalu lintas di seluruh Kota Jambi.

Aksi ini mendapat sorotan karena aktivitas angkutan batu bara di jalan umum telah lama menjadi sumber kekhawatiran publik. Selain menimbulkan kemacetan, angkutan batu bara juga diketahui merusak jalan dan sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. (bud)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Mangkal Disiang Bolong, 2 PSK Terjaring Razia Satpol PP

11 Juli 2024 - 18:41 WIB

Wagub Jambi Lepas Dua Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-79 di IKN

11 Juli 2024 - 14:14 WIB

Trending di Daerah