Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Jun 2019 21:48 WIB ·

Gubernur Jatim Pantau Mudik Gratis di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo


					Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat mantau mudik gratis di Pelabuhan Penyeberangan, Jangkar. (foto:fat) Perbesar

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat mantau mudik gratis di Pelabuhan Penyeberangan, Jangkar. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa meninjau secara  langsung keberangkatan KMP Setya Kencana di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, kabupaten Situbondo, dengan  tujuan ke sejumlah kepulauan di  Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (3/6/2019).
Dalam memantau arus mudik gratis  di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, didampingi Kepala Dishub dan Kepala Dinkes Provinsi Jatim, serta  didampingi langsunh oleh  Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dan anggota Forkopimda Situbondo.
Usai memantau mudik lebaran gratis di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya sengaja memantau langsung pelaksanaan arus mudik lebaran secara gratis,  untuk memastikan layanan pemenuhan mudik lebaran secara  gratis dilakukan secara baik.
“Kita monitoring mudik Lebaran terutama mudik gratisnya, untuk memastikan layanan pemenuhan kebutuhan mudik Lebaran bisa dilakukan dengan baik,” kata Khofifah di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Senin (3/6/2019).
Menurutnya, meski mudik lebaran secara gratis, namuna  Pemprov Jatim ingin memberikan pelayanan VIP (very important person) kepada para pemudik,  dengan memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.
“Bus gratis menggunakan bus pariwisata yang artinya untuk kelas eksekutif, dan dikawal oleh patwal,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Khofifah menambahkan,  untuk angkutan mudik gratis menggunakan kapal dan kereta api, Pemprov Jatim menambah armada sehingga dipastikan tidak akan ada tumpukan penumpang atau pemudik yang tidak terangkut sampai ke kampung halamannya.
Dengan memperbanyak kendaraan mudik gratis, Gubernur berharap pemudik menggunakan sepeda motor semakin berkurang, sehingga angka kecelakaan lalu lintas pemotor bisa ditekan.
“Kemarin kita dapat Rekor Muri karena kendaraan mudik gratis kita, yang terdiri dari kereta api, bus dan kapal sebanyak 270 ribu armada,” ujarnya.
Lebih jauh Gubernur Khofifah mengimbau kepada para pemudik agar menjaga kesehatan dan tubuh dalam kondisi prima sehingga bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga.”Kita ingin memaksimalkan seluruh lini, untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang sedang mudik,”pungkasnya.(fat)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mahasiswa Beri Apresiasi Polri Berpredikat Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas

23 Juni 2024 - 18:47 WIB

Ribuan Emak-emak Besuki, Ikut Jalan Bersama “Mas Rio” Berhadiah Umrah

23 Juni 2024 - 16:24 WIB

Ditinggal ke Pasar, Rumah Nenek Pedagang Jihu dan 2 Kerabatnya Hangus Terbakar

23 Juni 2024 - 16:19 WIB

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Trending di Daerah