Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Jul 2022 13:45 WIB ·

Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Padas Banjir Penghargaan Dan Prestasi


					Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Padas Banjir Penghargaan Dan Prestasi Perbesar

 

Ngawi, reportasenews.com – Hari Bhayangkara ke-76 bagi Kepolisian Sektor (Polsek) Padas menjadi momentun yang special, dimana dalam menyambut hari jadinya Kepolisian Resor (Polres) Ngawi beberapa waktu menyelenggarakan berbagai perlombaan dan raihan penghargaan diborong Polsek Padas.

Agenda perlombaan yang digelar adalah Lomba Kebersihan Markas Komandan (Mako) diikuti Sub Satuan Kerja (Subsatker) dari lingkup Polres Ngawi hingga Polsek Jajaran. Berikutnya lomba Satkamling yang diikuti oleh 1 perwakilan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) masing masing wilayah Polsek, dan Penilaian Capaian Vaksinasi Presisi yang diikuti Polsek Jajaran.

Tim penilai lomba kebersihan Mako dari Bagian Logistik (Baglog), Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsdm) dan Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam). Sedangkan Tim penilai Lomba Satkamling adalah gabungan dari Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Ngawi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ngawi.

Kemudian Tim penilai Capaian Vaksin Presisi dari gabungan Bagsdm dan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi yang menyasar pada peranan Tokoh masyarakat bersama anggota Polri dalam menggelorakan budaya Vaksinasi hingga warga masyarakat mendatangi gerai gerai vaksin yang digelar Polres Ngawi.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kasihumas Polres Ngawi Iptu Supomo saat ditemui pada Rabu 6 Juli 2022 di ruang kerjanya, ketika dikonfirmasi tentang kegiatan lomba yang dilaksanakan Polres Ngawi menyebut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Menurut Iptu Supomo, rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan agenda penilaian dilanjutkan rapat penentuan juara diikuti masing masing tim penilai perlombaan, dan telah mengerucut menjadi kandidat pemenang.

Iptu Supomo menambahkan, dari beberapa agenda perlombaan tersebut Polsek Padas mendominasi hasil terbaiknya mendapat juara II Lomba Satkamling yang dinilai adalah Satkamling RT 03 dan RT 04 RW 05 Dusun Ngembak Desa Munggut Kecamatan Padas.

“Torehan prestasi berikutnya diperoleh Polsek Padas sebagai Juara II Lomba kebersihan Mako, dan juara 1 percepatan capaian tertinggi vaksin presisi diterima oleh tokoh masyarakat Sutriyono selaku Kepala Desa Kwadungan Lor Kecamatan Padas. Kemudian hasil penilaian prestasi bagi anggota Polres Ngawi juga diraih oleh anggota Polsek Padas yakni Aipda Parjianto SH dengan katagori percepatan capaian vaksin cegah Covid-19 di Desa Kwadungan Lor Kecamatan Padas,” tandas Iptu Supomo.

Ditemui pasca menerima tropy dan piagam penghargaan, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, upaya dan kerjakeras seluruh personel Polsek Padas dalam memberikan pelayanan publik dengan fasilitas layanan yang baik dan tempat yang nyaman mendapat pengakuan dari pimpinan.

“Ini merupakan hadiah terbaik bagi anggota Polsek Padas pada perayaan hari Bhayangkara ke-76, kita kebanjiran penghargaan dalam setiap agenda perlombaan yang digelar,” ucap Iptu Iswahjoedi, Rabu (6/7).

Selain itu, lanjut Iptu Iswahjoedi, prestasi tersebut juga karena kontribusi dari mitra Kamtibmas dalam wadah Satkamling di Dusun Ngembak Desa Munggut dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab setiap warganya dalam merawat dan menjaga keamanan lingkungan.

“Inilah bagian penting bahwa untuk mewujudkan stabilitas keamanan lingkungan yang kondusif itu dibutuhkan kemauan, kemampuan dan kesempatan sehingga bisa tumbuh secara swakarsa disetiap individu warga masyarakat,” ujar Iptu Iswahjoedi.

Peranan tokoh masyarakat, kata Iptu Iswahjoedi juga memiliki andil besar dalam mensukseskan program percepatan capaian Vaksinasi Nasional dalam hal ini dengan ketokohannya sebagai kepala desa Kwadungan Lor dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa mampu menggerakkan warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Sebenarnya untuk menuju percepatan capaian vaksin yang maksimal adalah prosesnya, yakni dengan ketelatenan dan kesabaran 3 pilar secara door to door mendatangi setiap rumah warganya dengan cara humanis sehingga mendapat simpati warga untuk datang dan mengikuti vaksin yang digelar oleh Polres Ngawi,” kata Iptu Iswahjoedi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Padas menyampaikan, segenap keluarga besar Polsek Padas sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan dan apresiasi kepada semua pihak yang membantu Polsek Padas dalam raihan juara 2 lomba kebersihan Mako, juara 2 lomba Satkamling dan juara sinergi tokoh masyarakat yg membantu tugas Polri (capaian vaksin tertinggi).

“Jika lingkungan kerja kita bersih rapi maka kita akan kerasan dan betah tinggal di dalamnya maka dengan falsafah jawa “Ajining Diri Soko Lathi. Ajining Rogo Soko Busono” dan prinsip tersebut kami senantiasa menjaga diri juga menjaga lingkungan Polsek Padas dalam bekerja di Polsek Padas. Tentunya dengan dukungan semua pihak dan dalam wujud sinergi kami baik dengan masyarakat serta forkopimcam sehingga kita dapat kolaborasi dalam menjalankan amanah tersebut,” ungkap Iptu Iswahjoedi.

Iptu Iswahjoedi mengaku, penghargaan ini adalah kado istimewa Posek Padas sebagai persembahan di hari ulang tahun Polri yang ke-76 oleh karena itu pihaknya sangat mandukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia Tumbuh.

Perlu diketahui, momentum penerimaan penghargaan pemenang lomba tersebut di laksanakan pada kesempatan tasyakuran hari Bhayangkara ke-76 di ruang utama (rupatama) Parama Satwika Polres Ngawi, pada hari Selasa tanggal 6 Juli 2022.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

164 WBP Situbondo Mendapat Remisi Agustusan, 3 WBP Diantaranya Langsung Bebas 

17 Agustus 2022 - 17:02 WIB

Judul: Berperilaku baik, AN salahsatu WBP langsung Bebas setelah Mendapat Remisi Hari Merdeka

17 Agustus 2022 - 16:56 WIB

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Trending di Hukum