Search

Hari ini Polda Banten Lounching Vaksin “Dijajapkeun ka Bumi”

Foto. Iustrasi

Serang, Reportasenews – Salah satu terobosan kreatif Polda Banten adalah Go-Vaksin. Program ini akan menyasar warga Banten yang berusia di atas 50 tahun. Warga yang masuk kategori tersebut, cukup menelepon ke layanan telepon gratis 110. Selanjutnya akan dijadwalkan untuk vaksinasi.

Saat ini, Polda Banten sudah menerima sebanyak 129.798 dosis vaksin untuk warga penerima vaksin. Artinya, peluang untuk warga usia di atas 50 tahun, cukup banyak. Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho berharap agar kesempatan ini segera dimanfaatkan oleh warga kategori tersebut.

Selain warga usia di atas 50 tahun, program Go-Vaksin ini juga ditujukan untuk warga yang berprofesi sebagai pendidik dan warga yang bekerja di sektor pelayanan publik. Mereka ini dipersilakan menelepon ke layanan telepon gratis 110 untuk divaksinasi.

“Layanan Go-Vaksin ini ditujukan untuk melayani warga, yang karena usia dan profesi, menghadapi kendala waktu untuk divaksinasi. Karena itu, kami dari Polda Banten berinisiatif mendatangi warga langsung ke rumah masing-masing,” ujar Kapolda Banten, Rudy Heriyanto. Dalam bahasa Sunda, disebut vaksin dijajapekeun ka bumi.

Dalam hal ini, Polda Banten melayani warga secara gratis, demi meningkatkan imunitas warga. Semakin banyak warga yang sudah divaksinasi, tentu diharapkan kekebalan warga semakin meningkat.

Selanjutnya akan membentuk “herd imunity” (kekebalan kelompok), yang secara keseluruhan akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itulah Kapolda Banten berharap warga memanfaatkan momentum tersebut.

Kepada warga yang sudah divaksin, Kapolda Banten mengingatkan agar tetap menaati protokol kesehatan: pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Sebab, vaksinasi bukan membuat seseorang kebal terhadap virus corona. Tapi, vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh menghadapi virus corona.

Layanan vaksinasi Go-Vaksin langsung ke rumah ini diharapkan Kapolda Banten bisa mempercepat tercapainya target nasional vaksinasi bagi warga, yang pada gilirannya mempercepat pula penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Untuk pelayanan vaksinasi Go-Vaksin ini, Polda Banten bekerjasama dengan TNI, tenaga kesehatan (nakes), dan Pemerintah Daerah setempat. (Isson Khairul)




Loading Facebook Comments ...