Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Mei 2024 17:22 WIB ·

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak


					Polisi dibantu warga setempat mengevakuasi jenasah Hendri yang ditemukan di dalam Gardu PLN di gang Kamboja, Jalan Tanjung Pura Pontianak. (foto Humas Polresta Pontianak) Perbesar

Polisi dibantu warga setempat mengevakuasi jenasah Hendri yang ditemukan di dalam Gardu PLN di gang Kamboja, Jalan Tanjung Pura Pontianak. (foto Humas Polresta Pontianak)

Pontianak, reportasenews.com – Sesosok mayat laki-laki ditemukan di dalam Ruangan Gardu PLN belakang Toko Mostar di Jalan Tanjungpura Gang Kamboja, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu (19/5/2024) pagi kemarin.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh RD (26), seorang petugas PLN yang datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan listrik setelah terjadi ledakan.

RD menemukan seorang laki-laki yang setelah diketahui bernama HD (51) dalam keadaan tidak bernyawa, menempel pada rangkaian kabel induk Gardu PLN.

Ketua RT setempat, AW, mengonfirmasi kejadian tersebut. Saat menemukan korban, ia segera melaporkan kepada ke personil dari Polsek Pontianak Selatan. Polisi kemudian tiba di lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi unit Inafis Polresta Pontianak untuk mengidentifikasi korban.

Untuk penyelidikan lebih lanjut dan mengetahui penyebab pasti kematian, jenazah HD dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sudjarwo untuk dilakukan otopsi. Namun, pihak keluarga korban menolak otopsi tersebut.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi, menyatakan bahwa investigasi tetap akan dilanjutkan sesuai prosedur meskipun otopsi tidak dilakukan, demi memastikan tidak ada unsur kriminal dalam kejadian ini.

“Kami akan menghormati keinginan keluarga, namun tetap berupaya untuk menyelesaikan investigasi dengan teliti,” pungkasnya. Kapolsek bersama sejumlah personil juga mendatangi kamar jenasah di Rumah Sakit Anton Soedjarwo untuk memastikan semua langkah penanganan jenasah sudah tepat sehingga jenasah bisa diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum