Menu

Mode Gelap

Daerah · 20 Des 2023 20:12 WIB ·

Hijaukan Kembali Lereng Gunung Lawu Kodim 0805 Ngawi Tanaman 11 Ribu Bibit Pohon


					Hijaukan Kembali Lereng Gunung Lawu Kodim 0805 Ngawi Tanaman 11 Ribu Bibit Pohon Perbesar

Personil dari Armed 12 Ngawi dan Kodim 0805 Ngawi dibantu sejumlah warga melaksanakan karya bhakti pembersihan dan penghijauan serentak lereng gunung Lawu. 

 

Ngawi, reportasenews.com – Ratusan personil dari Armed 12 Ngawi dan Kodim 0805 Ngawi dibantu sejumlah warga melaksanakan karya bhakti pembersihan dan penghijauan serentak lereng gunung Lawu pasca kebakaran hutan dan lahan, serta pembersihan sampah.

Setidaknya 11 ribu bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di lereng gunung Lawu bagian utara wilayah Ngawi, diantaranya Mahoni, Akasia, Ecaliptus, Pinus dan Alpukat. Salah satu lokasi penanaman di Sengon Hills Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo pada Rabu (20/12/2023) pagi.

Penanaman ribuan bibit pohon ini merupakan program penghijauan dari KASAD sebagai wujud kepedulian lingkungan untuk anak cucu dan generasi penerus Bangsa.

Penanaman bibit pohon dipimpin Komandan Resimen Armed 1/ Divisi 2 Kostrad, Kolonel Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama Danyon Armed 12 Ngawi Mayor Arm Tulus Widodo SE M.Si (Han) dan Dandim 0805 Ngawi Kodim Letkol Arm Didik Kurniawan, S.IP. Turut hadir sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Ngawi, diantaranya BPBD dan Satpol-PP Kabupaten Ngawi.

Komandan Resimen Armed 1/ Divisi 2 Kostrad kepada Jatim Times menegaskan penanaman bibit pohon di lereng gunung Lawu bagian utara bisa menjadi contoh awal penghijauan di kawasan pegunungan guna tetap menjaga kelestarian alam.

“Mudah-mudahan gerakan menanam pohon seperti ini bisa menjadi budaya bagi masyarakat maupun rekan-rekan komunitas yang ingin mendaki ke puncak gunung bisa membawa bibit pohon dan melakukan penanaman di kawasan pegunungan,” ajak Komandan Resimen Armed 1/ Divisi 2 Kostrad.

Dalam kesempatan itu, beliau juga berpesan kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama karena tanaman tersebut dikemudian hari akan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi anak cucu kita nanti.

Selain itu untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di lereng gunung Lawu bagian utara, Komandan Resimen Armed 1/ Divisi 2 Kostrad mengajak instansi terkait lainnya untuk selalu sinergi dalam mencegah dan mengatasi ancaman kebakaran hutan dan lahan.

“Kita berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan hutan dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (don).

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah