Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Apr 2018 20:18 WIB ·

Ibu dan Anak Ini Ditemukan Tewas Berpelukan di Danau Ranu Grati


					Lokasi ditemukannya ibu dan anak balitanya yang tewas di pinggir danau Ranu, Jumat (6/4/2018) pagi. (Foto : abd) Perbesar

Lokasi ditemukannya ibu dan anak balitanya yang tewas di pinggir danau Ranu, Jumat (6/4/2018) pagi. (Foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Seorang ibu dan anak balitanya ditemukan dalam kondisi tewas setelah tercebur di Danau Ranu, Grati, Jumat (6/4/2018) pagi. Mereka adalah Siti Khotimah (21) dan Rafa (2) warga Desa Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jatim. Keduanya meninggal dugaan sang ibu tak bisa berenang dan tenggelam bersama anaknya.

Informasi yang didapatkan, kejadian itu bermula saat Siti Khotimah ini menuju ke danau untuk mencuci baju. Seperti biasanya warga sekitar, juga mencuci baju di lokasi ini. Disamping airnya bersih dan jernih. Dipilihnya danau ini, tidak ada lagi lokasi atau sungai di dekat desa.”Warga disini, kalau mencuci baju ya di ranu ini,” ujar Sulasno, saat ditemui di lokasi ditemukannya dua korban itu.

Dia menjelaskan, jarak rumah korban dan ranu ini hanya 200 meter. Hampir dua hari sekali, Siti, begitu ia menyapanya, selalu ke Ranu untuk mencuci baju. Pagi tadi, Siti mengajak anaknya ke ranu untuk mencuci baju. “Dia mencuci baju, anaknya dibiarkan bermain air di ranu. Karena sudah dianggap biasa. Demikian juga warga lainnya tak ada ragu,” tambah Sulasno.

Sulasno menuturkan, tak lama, anaknya ini tercebur ke danau ranu. Siti sempat berteriak meminta pertolongan pada warga lain. Namun, teriakan Siti tidak mendapatkan respon dari warga. Akhirnya, Siti nekat untuk masuk ke dalam danau Ranu menyelamatkan anaknya.”Karena tak bisa berenang justru ikut tenggelam bersama anaknya dan ditemukan meninggal,” urainya.

Kedua jenazah tersebut ditemukan warga lain yang akan lakukan budidaya ikan dengan posisi berpelukan. Setelah ditemukan, warga tersebut langsung melapor ke salah satu pemilik warung di dekat danau, yang kemudian diteruskan ke Polsek Grati. Petugas yang datang ke lokasi kejadian, mengevakuasi kedua korban ke RSUD Grati, untuk diotopsi.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan. Dari 10 saksi yang sudah diperiksa mengatakan, jika melihat korban sedang mencuci.”Kami akan menyelidikinya. Yang jelas, sebelum ditemukan meninggal, keduanya terlihat sedang mencuci baju. Kami tidak berspekulasi, dan kami akan memeriksanya,” beber dia. (abd)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

21 Juni 2024 - 13:43 WIB

Trending di Daerah