Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 4 Des 2023 18:43 WIB ·

Ikat Tangan Korban, Pelaku Percobaan Pencabulan Ditangkap


					Ikat Tangan Korban, Pelaku Percobaan Pencabulan Ditangkap Perbesar

Petugas saat membawa tersangka SM ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Nekat melakukan percobaan pencabulan terhadap anak dibawah umur, seorang pria berinisial SM (34) warga Kecamatan Kapongan, Situbondo ditangkap oleh tim opsnal Polres Situbondo, Jawa Timur.

Pria yang disebut-sebut sebagai ustadz dan hafiz alqur’an ini, ditangkap di salah satu cafe di Kota Situbondo. Untuk pengembangan kasusnya, pelaku percobaan pemcabulan tersebut langsung ditetapkan tersangka. Bahkan, SM langsung dijebloskan ke ruang tahanan di Polres Situbondo.

Diperoleh keterangan, terungkapnya SM hendak melakukan percobaan pencabulan terhadap Bunga (16), salah seorang siswi SMA kelas II di Kota Situbondo itu, berawal saat perkenalan Bunga melalui media sosial facebook (Medsos FB) dengan SM yang mengaku bernama Salman.

Usai berkenalan melalui FB, SM langsung mengajak Bunga untuk kopdar atau ketemuan di jalan tembus lama Desa Kotakan Lama, Kecamatan Kota, Situbondo pada Jumat (1/12/2023) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, SM mengajak bertemu di tempat yang sepi.

Ironisnya, saat bertemu di jalan tembus dengan kondisi jalan sepi, SM langsung mengikat tangan korban ke belakang menggunakan tali, yang diduga dibawa SM dari rumahnya. Namun, karena khawatir akan korban pencabulan, Bunga langsung berteriak minta tolong, sehingga SM langsung kabur menggunakan sepeda motornya.

“Saya kaget, saat melintas dilokasi kejadian, saya mendengar suara teriakan minta tolong, dan ternyata Bunga dalam kondisi kedua tangan terikat ke belakang, sedangkan SM yang disebut-sebut sebagai terduga pelaku kabur. Selanjutnya, saya mengantarkan Bunga ke rumahnya di Kecamatan Panarukan,”ujar Handoko, salah seorang anggota TNI, yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (4/12/2023).

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Suwito Pranoto membenarkan, jika tim opsnal Polres Situbondo mengamankan terduga percobaan pencabulan berinisial SM. Bahkan, SM sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur.
Selain hendak melakukan percobaan pencabulan terhadap anak dibawah umur, SM juga mengikat kedua tangan korban ke belakang.

“Makanya, tersangka SM akan dijerat dengan UU perlindungan anak nomor 23 tahun 2002 yang diubah menjadi UU perlindungan anak nomor 35 2014, dengan ncaman maksimal 15 tahun kurungan penjara, dan denda maksimal Rp300 juta,”kata AKP Momon.(fat)

 

l

Komentar
Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah