Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 18 Okt 2016 06:30 WIB ·

Imigrasi Tangerang Terapkan Layanan Prima


					Petugas Imigrasi Tangerang Mengenakan Baju Adat Daerah Perbesar

Petugas Imigrasi Tangerang Mengenakan Baju Adat Daerah

TANGERANG, REPORTASE – Dalam rangka peringatan hari Dharma Karyadhika kementerian Hukum dan Ham pegawai kantor imigrasi Tangerang Banten, menggunakan pakaian adat daerah.

Mereka melayani calon pembuat Pasport dengan memberikan petunjuk arahan membuat pasport yang benar tanpa dipungut biaya diluar ketentuan bank, mulai pendaftaran hingga selesai.

Untuk menunggu proses para pembuat pasport juga disediakan berbagai makanan ringan. Warga yang datang juga diminta tidak menggunakan jasa calo serta menyiapkan semua persyaratan seperti kartu tanda penduduk, akta lahir dan sebagainya.

Kepala kantor imigrasi Tangerang MT Satiawan mengatakan dalam rangka peringatan hari Dharma Karyadhika kementerian Hukum dan Ham secara serentak, Senin (17/10/16), akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Imigrasi Tangerang selalu mengedepankan pelayanan prima pembuatan pasport secara pasti dan transparan.

“Ini merupakan hari ulang tahun kementerian Hukum dan Ham, dalam arti kata hari Karya Dhika. Kita dituntut lebih optimal dengan pelayanan prima kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman cara pengurusan pasport tidak boleh melalui calo bisa dengan mudah membuat pasport. Tentu dengan persyaratan yang sudah ditentukan, ” terang Satiawan.

Selain datang langsung kekantor imigrasi, masyarakat juga bisa mendaftarkan dulu melalu online sehingga akan meringankan waktu antri.

“Gampang ajah sih, saya daftar online. yang dibutuhkan KTP sama akte lahir sama passport lama. Prosesnya sebentar kok,” ujar Saot Meilina pembuat pasport.

Masyarakat berharap kedepannya imigrasi dapat membuat inovasi terkait pelayanan masyarakat, sehingga lebih nyaman dan lebih tepat waktu, sehingga para calon pembuat pasport tidak menggunakan jasa pihak yang tidak bertanggung jawab. (TR)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Lepas 300 Pemudik Bermotor, Kapolda Banten Sebut Situasi Lalu-lintas di Pelabuhan Ciwandan Berangsur Normal

9 April 2024 - 11:50 WIB

Trending di Daerah