Menu

Mode Gelap

Internasional · 21 Agu 2023 08:21 WIB ·

Indonesia Raih Juara Umum Horseback Archery di Rusia


					Indonesia Raih Juara Umum Horseback Archery di Rusia Perbesar

Arsa Wening Arrosyad Juara Umum kompetisi International Horseback Archery 2023 di Rusia.

 

Moskow, reportasenews.com  – Arsa Wening Arrosyad remaja 17 tahun siswa Kelas 11 MilBos International Bogor, sukses menjadi Juara Umum kompetisi International Horseback Archery 2023 di Rusia. Arsa yang pada 18 Agustus tepat usia 17 tahun sukses mendominasi semua kategori pertandingan. Pada kategori Tower 90, Arsa Wening sukses meraih emas. Pada kategori hunt track (berburu) Arsa juga sukses meraih emas dan pada kategori Raid Korea 235 Arsa meraih perunggu.

Dengan memenangi tiga kategori pertandingan, Arsa Wening yang kompetisi pada kelas umum dewasa, ditetapkan sebagai Juara Umum, “Cup of st George Victorious, International Horseback Archery Competition 2023” yang digelar pada 18 – 20 Agustus di Serpukhov, Rusia. Kompetisi diikuti oleh 7 negara; Rusia, Indonesia, Turki, Saudi Arabia, Pakistan, Uzbekistan, dan Kyrgiyzstan.

Kesuksesan Arsa Wening mengibarkan merah putih di tanah Rusia ini menjadi kado hari ulang tahunnya ke-17 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 sekaligus. Arsa Wening juga menambah daftar prestasi pada kompetisi internasionalnya setelah sebelumnya membawa Indonesia menjuarai kompetisi horseback archery di Eropa.

Kompetisi tahunan ini, digelar oleh federasi horseback archery Rusia yang menggunakan peraturan kompetisi dari organisasai panahan berkuda dunia International Horseback Archery Aliance (IHAA).

Ranu Hidayat, Manajer Tim Indonesia mengatakan Arsa Wening mampu beradaptasi dengan baik meski datang ke Rusia H-1 menjelang pertandingan. Kompetisi digelar tiga hari dengan 3 kategori pertandingan; Raid Korea 235, Tower90, dan Hunt Track.

“Kami punya waktu satu hari memilih dan mencoba kuda. Hari kedua langsung kompetisi selama tiga hari dan sukses meraih 2 emas dan 1 perunggu”, terang Ranu Hidayat melalui sambungan telepon dari Moscow.

Presiden Federasi Horseback Archery Rusia, Sergey Odinokov, memberikan apresiasi atas perjuangan Arsa Wening yang tampil baik dan menginspirasi.
“Arsa masih muda dan sangat berbakat. Selamat untuk Indonesia sudan menjadi menjadi juara umum pada kompetisi ini”, tandas Sergey. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bagikan Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-emak Minta Selfie

1 Mei 2024 - 21:13 WIB

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Trending di Daerah