Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 21 Mar 2024 14:23 WIB ·

Ini Empat Arahan Kapolda Jambi Dalam Gelar Operasional Triwulan I


					Ini Empat Arahan Kapolda Jambi Dalam Gelar Operasional Triwulan I Perbesar

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, mengikuti acara Gelar Operasional (GO) Triwulan (TW) I Polda Jambi dan Jajaran, pada Kamis (21/03/2024).

 

Jambi, reportasenews.com  – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, melaksanakan  Gelar Operasional  Triwulan I Polda Jambi dan Jajaran, pada Kamis (21/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang vicon lantai II Mapolda Jambi tersebut dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dihadiri oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi dan para Kapolres ta/Jajaran Polda Jambi.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan agar selalu memonitoring situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini di Provinsi Jambi.

“Pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024 Provinsi Jambi relatif aman dan kondusif, namun kita tidak boleh under estimate karena beberapa tindak pidana yang terjadi di Wilayah Provinsi Jambi masih tetap didominasi oleh kejahatan Konvensional (curat, curas dan curanmor) dan kejahatan Transnasional (tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan illegal things), ” Jelas Kapolda Jambi.

Jenderal bintang dua tersebut juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu mengantisipasi serta menjadi atensi bersama yang harus segera ditindak lanjuti beberapa polemik seperti angkutan batubara, bencana alam, penanganan konflik sosial khususnya konflik lahan dan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024.

Beberapa penekanan dan arahan Kapolda Jambi agar dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas, yaitu:

1. Petakan wilayah-wilayah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas untuk dapat dijadikan sasaran kegiatan kepolisian guna mempermudah antisipasi dan penanggulangan dengan mengutamakan pencegahan dalam setiap permasalahan yang akan muncul;

2. Jaga profesionalisme dalam penegakkan hukum secara transparan dan berkeadilan, tekan angka kejahatan serta maksimalkan pengungkapan dan penyelesaian kasus secara tuntas;

3. Bangun komunikasi dan kerjasama secara aktif dengan berbagai pihak dan stakeholder agar tercipta hubungan emosional yang baik guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing;

” Keempat terapkan strategi proaktif, tindakan persuasif dan humanis dalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul ditengah masyarakat serta Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan setiap tahapan pemilu tahun 20232024 dan operasi “ketupat 2024”,” Tutupnya. (bud)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah