Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Mei 2022 13:17 WIB ·

Insiden Penembakan Orang Tak Dikenal Terhadap Awak Kapal TB Legasea I Viral


					 Kasat Pol Air Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat melakukan pengecekan dan mengali informasi terkait aksi penembakan tiga orang tak dikenal yang membuat awak kapal alami luka ringan. Perbesar

Kasat Pol Air Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat melakukan pengecekan dan mengali informasi terkait aksi penembakan tiga orang tak dikenal yang membuat awak kapal alami luka ringan.

Pontianak, Kalbar, reportasenews.com – Insiden penembakan terjadi di perairan Wajok, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Video insiden ini sempat terekam jelas oleh ABK TB Legasea I yang menjadi sasaran aksi penembakan tiga orang tak dikenal menggunakan sampan kato di perairan Wajok. Video ini pun viral di media sosial.
Bahkan situasi mencekam terlihat di dalam kapal juga dialami ABK kapal yang lain, sementara usai melakukan penembakan, ketiga pelaku langsung melarikan diri.
Kasat Pol Air Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat membenarkan kejadian tersebut.
Iptu Andi Rahmat mengatakan akibat kejadian itu, seorang ABK bernama M. Nur Iskandar (22) warga Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah alami luka lecet di lengan tangan kanan.
“Para pelaku masih diburu, dan para pelaku ini hendak melakukan pencurian di Kapal Tugboat (TB) Legasea I yang sedang bersandar di perairan Wajok, Kecamatan Jungkat,” kata Andi.
Kejadian bermula saat kapal TB Legasea I tengah bersandar di perairan Wajok, datang tiga orang pelaku menggunakan sampan kato.
Para pelaku lebih dahulu melakukan pemantauan dan membuntuti buritan TB Legasea I. Namun ketiganya kepergok awak kapal sehingga merasa aksinya diketahui salahsatu pelaku melepaskan tembakan.
“Kuat dugaan pelaku ini ingin mencuri,” ujarnya.
Awak kapal sempat mencoba melakukan perlawanan dengan melempar kayu ke arah pelaku namun dibalas tiga kali tembakan oleh pelaku ke awak kapal diduga menggunakan senjata jenis airsoft gun.
“Ketiga pelaku batal melakukan aksinya karena kepergok dan mendapatkan perlawanan dari awak kapal,” jelasnya
Korban penembakan ini langsung diarahkan petugas untuk membuat laporan polisi .
“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian sekaligus meminta keterangan saksi di lokasi, dan korban diarahkan membuat laporan ke Mapolsek Jungkat dan selanjutnya kasus ini masih dalam penyelidikan serta telah mengantongi ciri-ciri pelaku dari rekaman video yang beredar,” tandasnya. (das)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

IPW Dorong Perseteruan Perwira Polri Dengan Mertua dan Adik Iparnya Diakhiri Secara Damai

27 Mei 2022 - 22:17 WIB

DPDR Gelar Paripurna PAW Anggota Fraksi PDIP Sisa Masa Jabatan 2019-2024

27 Mei 2022 - 19:44 WIB

IPW Minta Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI Jelaskan Penghentian Kasus Korupsi Pengadaan Helikopter AW-101

27 Mei 2022 - 17:10 WIB

Pastikan Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Polres Ngawi Perketat Gereja

26 Mei 2022 - 17:12 WIB

Gairahkan Otomotif Ngawi Lebih Bergengsi, Black Hoe Racing Team Hadir Ditengah Masyarakat

25 Mei 2022 - 16:24 WIB

Lagi Penumpang Bus Mendadak Meninggal, Diduga Karena Serangan Jantung

24 Mei 2022 - 18:14 WIB

Trending di Daerah