Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Niaga · 20 Sep 2023 22:02 WIB ·

Jambore 1 FEVCI DKI Jakarta Punye Gaye Sukses Digelar


					Jambore 1 FEVCI DKI Jakarta Punye Gaye Sukses Digelar Perbesar

Ketum Fevci Achmad Syarief dan Ketchap Fevci DKI Bagus Riznul Hakim.

 

Jakarta, reportasenews.com – Seratus tiga puluh lima mobil Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) berkumpul dan kemping bareng pada acara Jambore 1 Fevci DKI Jakarta Punya Gawe.

Hajatan besar ini dihadiri perwakilan dari berbagai Chapter, yaitu Bekasi Raya, Banten, Tangerang Selatan, Bandung Raya, Bogor Raya, Solo Raya, Lampung, dan DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

Sebanyak 373 orang peserta yang hadir akan menikmati semua suguhan acara Jambore ini yang digelar di Pondok Kapilih, Bogor, Jawa Barat dari tanggal 16 sampai 17 September 2023.

“Jambore ini adalah cita-cita saya dan semua member FEVCI Chapter DKI, dan Alhamdulillah bisa terwujud di tahun 2023 ini”, ucap Bagus Riznul Hakim dalam sambutannya.

Fevci atau Ford Everest Club Indonesia adalah sebuah club otomotif komunitas pemilik mobil Ford Everest yang berdiri sejak tahun 2015. Sementara untuk Chapter DKI sendiri di tahun 2023 ini genap berusia 6 tahun.

Karena Chapter DKI Jakarta sebagai tuan rumah, maka tema Betawi menjadi pilihan utama.

Acara dibuka oleh tradisi asli Betawi yaitu Palang Pintu, sebuah tradisi yang biasanya dilakukan saat rombongan pengantin laki-laki datang untuk meminang ke tempat pengantin perempuan.

Namun kali  ini agak berbeda, tamu yang datang adalah rombongan Ketua Umum Fevci baru periode 2023-2026, yaitu Achmad Syarief beserta rombongan dari beberapa chapter peserta Jambore.

Sementara sebagai pihak tuan rumah adalah Chapter DKI yang dikomandoi oleh ketua Chapternya, yaitu Bagus Riznul Hakim.

Diawal acara semua hadirin dibuat kaget dengan penampilan manusia petasan. Bak orang sakti, sang pendekar membakar petasan renteng di tubuhnya. Kemudian saut menyaut pantun pun saling berbalas. Para pendekar dari dua pihak pun saling bertukar jurus, baik tangan kosong maupun menggunakan golok. Setelah acara Palang Pintu disajikan acara dilanjutkan dengan pertunjukan sulap oleh Master Hans.

Acara puncak digelar pada malam hari dan dibuka oleh ketua pelaksana Jambore, Bayu Widura. Acara  dimeriahkan pesta kembang api dan dilanjutkan oleh penampilan kesenian Lenong yang sangat menghibur.

Dalam sambutannya, ketua Umum Fevci Achmad Syarief menyatakan kegembiraannya bisa menghadiri acara Jambore kali ini. Ia pun berharap, acara ini bisa dicontoh dan diaplikasikan oleh Chapter-chapter lain.

Jambore 1 Fevci DKI Jakarta Punya Gawe ini melibatkan belasan sponsor dan juga para donatur. Ada seratusan lebih hadiah doorprize untuk para peserta yang hadir, dengan hadiah utamanya adalah sepeda listrik.

Acara ditutup dengan hiburan musik yang menampilkan Seruni Bahar dan Irma Darmawangsa. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

BNPT RI Perkenalkan Program Deradikalisasi Kepada Delegasi Belgia

18 Oktober 2023 - 18:31 WIB

HAUS Cosmetic Akan Manjakan Pengguna Produk Skinecare di Indonesia

8 Oktober 2023 - 23:39 WIB

Tega, Ayah Rudapaksa Anak Kandung Penyandang Disabilitas Saat Usia 16 Tahun

21 September 2023 - 18:27 WIB

Radikalisme  Online Lahirkan Lone Wolf di Kalangan Remaja

19 September 2023 - 20:50 WIB

Gelar Silaturahmi Kebangsaan, BNPT Pertemukan Penyintas dan Mitra Deradikalisasi di Palu

24 Agustus 2023 - 11:25 WIB

Cek Persiapan Jalur Mudik Lebaran, Forkopimda Banten Gelar Patroli Bersama

13 April 2023 - 23:24 WIB

Trending di Niaga