Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Nov 2019 20:08 WIB ·

Jelang Akhir Tahun 2019, Bupati Dadang Wigiarto Mutasi 14 Pejabat


					Bupati Situbondo menyegarkan birokrasi pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo, yakni melakukan mutasi terhadap sebanyak 14  pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Bupati Situbondo menyegarkan birokrasi pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo, yakni melakukan mutasi terhadap sebanyak 14 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang akhir tahun 2019, Bupati Situbondo menyegarkan birokrasi pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo, yakni melakukan mutasi terhadap sebanyak 14  pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Situbondo, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap sebanyak 14 pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Situbondo itu, dilaksanakan di aula lantai II Kantor Pemkab Situbondo, dengan hadiri Wabup Yoyok Mulyadi, dan Syaifullah,  Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo.

Usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat Pemkab Situbondo, Bupati Dadang Wigiarto berpesan kepada pejabat eselon II yang baru saja dilantik, untuk segera beradaptasi dengan pekerjaan barunya. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu melanjutkan kinerja pimpinan sebelumnya dengan baik.

“Jangan memilah-milah bahwa hal-hal yang berat itu peninggalan pimpinan sebelumnya. Kerjakan penuh tanggung jawab, apa yang menjadi kewajibannya saat ini,” tutur Bupati.

Bupati mengaku, mutasi pejabat eselon II dilakukan karena sudah banyak pejabat tinggi pratama yang menjabat lebih dari 5 tahun, sehingga perlu dilakukan pergeseran, sebagaimana tuntutan perundang-undangan.
“Ini siklus yang wajib kita lakukan. Karena banyak yang menjabat di atas 5 tahun,” ujarnya.

Bupati juga mengaku, bahwa mutasi sudah melalui pertimbangan yang cukup matang. Apalagi, eselon II ini sudah teruji kompetensinya, jadi bisa dimutasi kemana saja, sesuai dengan kebutuhan.

“Hasil kompetensi yang kita buat beberapa waktu yang lalu, menjadi dasar mutasi, dan ini masih ada kekosongan di beberapa tempat strategis,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi berharap, pejabat yang dilantik di tempat acara pengajian dan shalawatan, mendapat keberkahan dari Allah SWT, sehingga amanah dalam menjalankan tugasnya. “Pelantikan yang dilaksanakan dalam suasana pengajian dan shalawatan, supaya menjadi tanda-tanda pintu keberkahan dibuka oleh Allah,” ujar Yoyok.

Diantara pejabat yang dilantik. Mereka adalah, Hadi Tejo Laksono sebagai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Tri Cahya Setianingsih sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Akhmad Yulianto sebagai Inspektur Kabupaten Situbondo, Lutfi Joko Prihatin sebagai Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat dan Desa. Abu Bakar Abdi sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Sofwan Hadi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Junaidi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bambang Priyanto sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suhartono sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Farid Kuntadi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah