Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Mar 2023 18:09 WIB ·

Jelang Bulan Suci Ramadan, Operasi Pekat Sisir Dua Penginapan di Kubu Raya


					Jelang Bulan Suci Ramadan, Operasi Pekat Sisir Dua Penginapan di Kubu Raya Perbesar

Polisi memeriksa setiap kamar yang ditemukan pasangan kumpul kebo jelang datang bulan suci Ramadan 1444 H di wilayah hukum Polres Kubu Raya. (foto Humas Polres Kubu Raya).

Kubu Raya, Kalimantan Barat, reportasenews.com – Jelang Bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Polres Kubu Raya menggelar Patroli Gabungan bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini digelar senyap karena kuatir bocor informasi penting ini.

Kegiatan yang difokuskan untuk melakukan Penegakan Hukum terhadap penyakit masyarakat guna Cipta Kondisi menghadapi Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023 serta antisipasi peredaran Narkotika di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, melalui Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Indrawan.W.Saputra, mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Patroli gabungan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat jelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2023. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

“Dengan melakukan Patroli Gabungan (KRYD) bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Kubu Raya, kami berharap masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman menjelang ibadah Ramadhan dan melakukan kegiatan sehari-hari selama Bulan Suci Ramadhan,” ungkap Indrawan.

Indarawan menekankan kepada petugas yang terlibat dalam Patroli Gabungan untuk melaksanakan kegiatan cipta kondisi sesuai SOP dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam), apabila mengamankan seseorang agar identitasnya diamankan jika terdapat pelanggaran.

“Sasaran Patroli Gabungan menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2023 meliputi premanisme, perjudian, prostitusi, pornografi, minuman keras, curat, curas, dengan melibatkan 35 personel gabungan TNI dan Satpol PP dengan sasaran meliputi orang dan tempat,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini mengedepankan fungsi reserse dengan tindakan represif penegakan hukum.

“Selain itu fungsi terkait juga terlibat seperti intelijen sebagai deteksi dini, Binmas untuk melakukan penyuluhan, himbauan dan sosialisasi lainnya agar terhindar dalam berbagai aktivitas yang melanggar hukum serta meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Indarawan menambahkan, patroli gabungan ini mengedepankan tindakan represif atau penegakan hukum, selain itu tentu Polres Kubu Raya juga berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas khususnya berkaitan dengan penyakit masyarakat.

“Malam ini kami melakukan patroli di daerah rawan pembegalan dan melakukan razia di dua penginapan yang berada di Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Razia dilakukan secara senyap dimana targetnya dua penginapan yang berada di Kabupaten Kubu Raya. Tindakan razia ini dilakukan dengan tujuan untuk memeriksa identitas penghuni penginapan tersebut dan memastikan bahwa tidak ada aktivitas kriminal yang terjadi di dalamnya.

Pihak Kepolisian berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan kegiatan ini akan terus dimasifkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

“Polisi tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum apabila ada pihak-pihak yang mencoba membuat situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya tidak kondusif menjelang, pada saat atau setelah bulan suci Ramadhan,” tutupnya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dinkes Kota Binjai Kejar Target Pelayanan UHC

20 Juli 2024 - 01:58 WIB

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Trending di Daerah