Search

Jelang Natal dan Tahun Baru,  Satgas Pangan  Sidak Pasar Tradisional

Satgas pangan lakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018,  Satuan Tugas (Satgas)  Pangan Kabupaten Situbondo, Jumat (22/21) melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke  sejumlah pasar tradisional di  wilayah Kota Situbondo.

Dalam Sidak ke sejumlah pasar tradisional di  Kota Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono didampingi Kepala Sub Divre Bulog Bondowoso Adhekan,  kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian (Disdagin) Pemkab Situbondo.

Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, jika Sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Situbondo. Itu dilakukan  dengan tujuan untuk memastikan harga sembako, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Sidak ini dilakukan, hanya  ingin memastikan harga sejumlah bahan pokok stabil menjelang Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono, Jumat (22/12).

Menurutnya, dalam melakukan Sidak ke sejumlah pasar tradisional, pihaknya mendatangi stand dan lapak para pedagang tradisional di Kota Situbondo. “Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat Situbondo agar   khawatir adanya lonjakan harga bahan pokok, karena saat ini harganya masih stabil, kami akan terus pantau hingga awal tahun 2018,”bebernya.

Sementara itu,  Kepala Disdagin Pemkab Situbondo Tutik Margianti mengatakan, hingga kini tidak ada lonjakan harga bahan pokok yang signifikan di sejumlah pasar tradisional wilayah kota, diantaranya, Pasar Mimbaan dan Pasar Senggol Kecamatan Panji, serta Pasar Sumberkolak Kecamatan Panarukan.

“Kami terus melakukan pemantauan, informasi terakhir yang kami peroleh, sampai saat ini tidak ada lonjakan harga yang signifikan, meskipun ada tapi tidak lebih dari 10 persen,”kata Tutik Margiyanti.

Pantauan Reportasenews.com, harga sejumlah bahan pokok di Pasar Sumberkolak mengalami kenaikan harga meskipun tidak signifikan, diantaranya, beras medium dari biasanya Rp8.500 naik menjadi Rp9.600 perkilogram, cabe lokal dari harga Rp16.000 naik menjadi Rp26.000 perkilogram, harga daging ayam naik meskipun Rp1000 yaitu menjadi Rp32.000 perkilogram.(fat)




Loading Facebook Comments ...