Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Des 2023 17:40 WIB ·

Jelang Natal Polres Ngawi Sterilisasi Gereja


					Jelang Natal Polres Ngawi Sterilisasi Gereja Perbesar

Polres Ngawi beserta Polsek seluruh Ngawi mensterilisasi gereja-gereja di Kabupaten Ngawi, Minggu (24/12).

 

Ngawi, reportasenews.com – Guna memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal, Polres Ngawi beserta Polsek seluruh Ngawi mensterilisasi gereja-gereja di Kabupaten Ngawi, Minggu (24/12).

Kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan bahwa gereja-gereja dalam kondisi aman dari segala bentuk ancaman yang berpotensi membahayakan jemaat yang akan merayakan Natal. Terlebih beberapa waktu lalu, Tim Densus 88 telah menangkap salah satu jaringan teroris di Kabupaten Ngawi.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan perayaan Natal.

“Sterilisasi 94 gereja di seluruh Ngawi memastikan tidak ada hal-hal yang berpotensi membahayakan keselamatan jemaat selama perayaan Natal,” jelas Kapolres Ngawi.

Proses sterilisasi meliputi pemeriksaan secara menyeluruh terhadap setiap sudut gereja, termasuk ruang ibadah, ruang parkir, area sekitar, serta pemeriksaan intensif terhadap barang-barang yang dianggap mencurigakan.

Selain sterilisasi, Polres Ngawi juga meningkatkan patroli keamanan di sekitar gereja-gereja, termasuk pengawasan ketat terhadap akses masuk dan keluar gereja guna mencegah potensi gangguan keamanan.

Selain itu, Kapolres Ngawi mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan melaporkan kegiatan yang tampak mencurigakan kepada pihak berwajib guna menjaga keamanan bersama.

Dengan dilaksanakannya sterilisasi dan peningkatan keamanan yang maksimal, diharapkan perayaan Natal dapat berlangsung dengan damai, penuh kebahagiaan, dan menjadi momen yang penuh berkat bagi seluruh umat Kristiani di Ngawi. (don)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Trending di Daerah