Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 5 Mar 2024 17:15 WIB ·

Jelang Ramadhan, Polisi Sita Ratusan Botol Miras


					Jelang Ramadhan, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Perbesar

Petugas Samapta Polres Situbondo, saat menyita 189 botol miras jenis arak

 

Situbondo,  reportasenews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, petugas Samapta Polres Situbondo, melakukan patroli presisi untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam patroli presisi
yang dipimpin Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi, berhasil mengamankan 189 botol miras jenis arak, yakni disita dari rumah pria berinisial FS (35) warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Untuk didata dan dilakukan pembinaan. Selanjutnya, penjual miras berinisial FS dan ratusan botol miras jenis arak, yang dikemas dalam dua kardus berukuran besar itu, langsung digelandang ke Mapolres Situbondo sebagai barang bukti.

“Terungkapnya FS menjual miras jenis arak, berawal saat petugas melakukan patroli presisi, mendapat informasi adanya penjual miras, sehingga petugas menuju ke lokasi. Bahkan, saat digeledah di rumahnya petugas mendapati 189 botol miras jenis arak,”ujar AKP Sudpendi, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, untuk menjaga Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya sengaja memerintahkan Polsek jajaran, untuk memberantas penyakit masyarakat, salah satunya miras karena berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Saya sudah perintahkan baik Kasat dan Kapolsek Jajaran untuk menindak tegas segala bentuk penyakit masyarakat. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Suasana Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka Terbaru

11 April 2024 - 16:34 WIB

Trending di Daerah