Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Jun 2024 20:56 WIB ·

Jembatan Darurat di Desa Tunang Ambruk Dilewati Truk Tronton


					Jembatan darurat di Desa Tunang, ambruk saat dilewati truk tronton yang membawa alat berat berupa eskavator. (foto Humas Polsek Mempawah Hulu) Perbesar

Jembatan darurat di Desa Tunang, ambruk saat dilewati truk tronton yang membawa alat berat berupa eskavator. (foto Humas Polsek Mempawah Hulu)

.

Mempawah Hulu, reportasenews.com – Jembatan di Dusun Tunang Hulu Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak ambruk saat dilintasi truk tronton, Senin (3/6/2024) malam

Jembatan darurat yang berada di jalan poros utama Pontianak menuju Bengkayang itu ambruk saat dilewati truk tronton yang memuat alat berat eskavator.

Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH saat dikonfirmasi saat meninjau lokasi kejadian mengatakan bahwa Amruknya jembatan darurat tersebut karena tidak mampu menahan beratnya kendaraan yang membawa alat berat berupa eksavator, yang mana Jembatan darurat tersebut dibuat untuk mengalihkan kendaraan yang melewati jalan raya tersebut karena jembatan utama sedang dalam proyek pengerjaan jembatan baru atau peremajaan jembatan.

Saat ini jembatan darurat dalam proses perbaikan tetapi belum bisa dilalui, Akibatnya antrian panjang pun tidak bisa dihindarkan. Pasalnya, kendaraan dari arah Bengkayang atau sebaliknya, tidak bisa lewat. “Akibat ambruknya jembatan tersebut, tronton tercebur di dalam anak sungai,” ujarnya

Dari kejadian tersebut lalu lintas jalur Pontianak menuju Bengkayang tepatnya di Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak alami lumpuh total, kendaraan roda empat atau lebih, tidak bisa lewat. Tetapi untuk kendaraan roda dua ada jalan alternatif yaitu melalui jalan Tani. Sementara kendaraan roda empat atau lebih, mesti bertahan hingga jembatan tersebut diperbaiki atau bahkan “balik kanan” atau berbalik arah.

Terkait dengan kejadian tersebut kami telah mengambil langkah-langkah yang sudah dilaksanakan diantaranya Mendatangkan alat berat untuk evakuasi mobil tronton dan eksavator , Berkordinasi dengan dinas PU, Berkordinasi dengan kontraktor pelaksana proyek agar membangun kembali jembatan darurat tersebut supaya dapat dilalui oleh masyarakat lagi, Mengatur arus lalin guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Terkait hal tersebut, kepolisian setempat menghimbau kepada pengguna jalan baik roda empat atau lebih baik itu yang dari Bengkayang atau sebaliknya agar mencari jalan alternatif lain mengingat saat ini jembatan darurat lagi dalam proses perbaikan. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah