Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Okt 2023 21:47 WIB ·

Jogjarockarta Festival 2023 “Parade Rock dari Tanah Jauh”


					Jogjarockarta Festival 2023 “Parade Rock dari Tanah Jauh” Perbesar

Jogjarockarta Festival di Stadion Kridosono, Yogyakarta. (foto: istimewa)

Yogyakarta, reportasenews.com – Pada 30 September 2023, Stadion Kridosono, Yogyakarta menjadi saksi kembalinya Sepultura ke Indonesia, Overkill tampil pertama kali di sini, hingga Slank yang mengajak reuni Bongky dan Pay di atas panggung.

Sejak gerbang dibuka pada pukul 14.00, tercatat lebih dari 6.000 rockerhead dari seluruh Indonesia mulai menyemuti panggung.

Barudak Bandung Iron Voltage mengawali penampilan Jogjarockarta Festival dengan membawakan sejumlah repertoar yang diambil single dan album penuh mereka, Devastation (2022). Tak lama, giliran BIP yang menyengat. Penampilan mereka jelas ditunggu oleh para Bipers yang sore itu setia menjadi penyanyi latar.

Delusive Purity kemudian naik panggung dan menggempur dengan lagu-lagu thrash klasik milik Rotor. Band ini memang sudah tak ada lagi, tapi pengaruhnya bagi generasi thrasher Indonesia, akan membuat lagu-lagu mereka senantiasa hidup.

Selain aksi Over Kill dan Sepultura Jogjarockarta, penampilan yang ditunggu-tunggu adalah Slank yang berkolaborasi dengan Pay dan Bongky. Reuni kecil ini disambut hangat dan penuh antusiasme penonton.

Kehadiran Bongky di “Bang Bang Tut” dan “Mawar Merah”, lalu Pay di  “Suit-Suit… He..He.. (Gadis Sexy)” dan “Maafkan”, membuat penampilan Slank dipenuhi aura nostalgia yang kental. Slank juga tampil cemerlang dengan membawakan lagu-lagu seperti “I Miss You But I Hate You”, “Mars Slankers”, “Tong Kosong”, hingga “Virus”.

Kehadiran Overkill semakin membakar malam di Kridosono. Band thrash metal asal New Jersey yang dibentuk pada 1980 ini seperti memboyong suasana Pantai Timur Amerika ke tengah kota Yogyakarta. Panas, brutal, dan penuh energi! Mereka membawakan 10 lagu dalam setlist malam itu, seperti “Scorched”, “Electric Rattlesnake”, “Hello from the Gutter”,

The Surgeon”, “Ironbound”, dan ditutup dengan “Fuck You”. Sebuah penampilan perdana yang mengesankan!

Sepultura menjadi penampil pamungkas Jogjarockarta Festival 2023. Band yang pertama kali datang ke Indonesia pada 1992 ini juga menawarkan perpaduan antara musik kencang dan penuh tenaga, dengan kejutan yang nyenengke. Ini adalah momen ketika gitaris Andreas Kisser mengenakan kaus hitam dengan logo Hai lawas. Pada 1992, Paulo Jr sang bassist yang memakai kaus serupa, dan lebih dari tiga dekade kemudian, Andreas mengulang momen itu.

Thrash metal giant dari Belo Horizonte, Brasil, ini menutup layar Jogjarockarta Festival 2023 dengan membawakan “Isolation”, “Territory”, “Means to an End”, “Kairos”, “Propaganda”, “Refuse/ Resist”, hingga lagu ikonik “Roots Bloody Roots”. (dan)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Trending di Daerah