Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Nov 2023 15:20 WIB ·

Kajari Terjaring OTT KPK, Ketua DPRD Bondowoso Mengaku Prihatin


					Kajari Terjaring OTT KPK, Ketua DPRD Bondowoso Mengaku Prihatin Perbesar

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir.

Bondowosi,Reportasenews.com – Kabar terjaringnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendapat perhatian khusus ketua DPRD Bondowoso, mengingat Kajari merupakan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sehingga atas kejadian OTT Kajari Bondowoso tersebut, Ketua DPRD Ahmad Dhafir mengaku prihatin. Meski demikian, pihaknya tetap mendukung langkah hukum komisi antirasuah tersebut. Karena hukum tetap harus ditegakkan.

“Saya prihatin dengan terjaringnya Kajari Bondowoso. Namun, saya tetap mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK,” kata Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir, Kamis (16/11/2023).

Menurut dia,
apa yang dilakukan oleh KPK tersebut juga untuk kepentingan rakyat. Yakni upaya penegakan hukum.

“Saya tidak tahu persis kasusnya secara detil. Informasinya terkait suap perkara yang tengah ditangani kejaksaan”katanya.

Pria yang akrab dipanggil Dhafir menjelaskan, DPRD memang lembaga legislatif yang tak terkait secara langsung. Karena yang terjaring OTT KPK di Bondowoso tersebut yudikatif dan eksekutif.

“Tapi sebagai representasi rakyat, kami tetap mengapresiasi langkah KPK tersebut, untuk proses penegakan hukum,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bondowoso. Hasilnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso dan Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) terjaring OTT, terkait dugaan kasus yang ditanganinya.

Selain itu, dalam OTT tersebut penyidik KPK juga mengamankan seorang pejabat dilingkungan Kantor Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) Kabupaten Bondowoso, yakni Novim selaku Kabid Bina Marga, dan tiga orang disebut-sebut rekanan proyek jalan.

Bahkan, penyidik KPK juga mengamankan barang bukti uang sebesar Rp750 juta, dan beberapa dokumen dari ruangan Kajari dan Kasi Pidsus Kejari Bondowoso, dan dokumen dari ruangan Kabid Bina Marga BSBK Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah