Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 10 Feb 2024 16:40 WIB ·

Kampanye Akbar Pasangan Anis-Muhaimin di JIS Dihadiri Ratusan Ribu Pendukung


					Kampanye Akbar Pasangan Anis-Muhaimin di JIS Dihadiri Ratusan Ribu Pendukung Perbesar

Ratusan ribu pendukung paslon Anies-Muhaimin memadati stadion JIS. (foto:handa).

Jakarta, reportasenews.com – Ratusan ribu pendukung dan simpatisan pasangan calon presiden nomor satu Anies-Muhaimin ‘AMIN’ penuhi Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) dalam kampanye akbar putaran Akhir, Sabtu, (10/02/24).

Stadion berkapasitas sekitar 88.000 ribu itu terisi penuh oleh para pendukung dan simpatisan pasangan Anies-Muhaimin. Tak hanya itu panggung utama yang berada di lapangan juga penuh sesak oleh para pendukung dan simpatisan paslon nomor urut satu. Bahkan massa juga membludak sampai keluar stadion akibat sudah tidak bisa menampung lagi.

Pantauan reportasenews.com  dilapangan massa pendukung paslon nomor urut satu itu mulai berdatangan sejak pukul 22.00 WIB. Mereka yang hadir selain berasal dari Jabodetabek, para pendukung setia Paslon nomor urut satu itu juga datang dari luar kota seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis Lumajang, Lampung dan beberapa daerah lainnya.

Mereka sengaja datang sejak malam hari untuk menghindari kemacetan dan penumpukan massa saat akan memasuki Stadion JIS, Jakarta yang mulai dibuka pada pukul 04.30 pagi. Bahkan mereka yang datang dari luar kota rela tidur untuk sekedar  melepas lelah dan istirahat di sepanjang jalan masuk stadion agar tidak telat.

Tepat pada pukul 04.30 pagi massa mulai bergerak memasuki stadion JIS dengan membawa berbagai atribut seperti spanduk, banner, bendera  partai pendukung dari PKS, PKB dan Nasdem. Mereka dengan antusias mengikuti kampanye akbar putaran akhir paslon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin.

Sekitar pukul 05.30 WIB usai melaksanakan solat subuh secara berjamaah di lapangan JIS,  acara dimulai  dengan pembacaan solawat dan zikir  serta pembacaan Surat Yasin secara khidmat untuk mendoakan kemenangan Anies-Muhaimin pada Pilpres yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. (han).

Komentar
Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Tekan Kenaikan Harga, Pemprov Jambi Bentuk Tim Pengawasan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

1 Maret 2024 - 16:47 WIB

Trending di Daerah