Menu

Mode Gelap

Cerita Misteri · 7 Jul 2017 11:00 WIB ·

Kap Dwa Mumi Raksasa Berkepala Dua


					Kap Dwa raksasa berkepala dua Perbesar

Kap Dwa raksasa berkepala dua

Reportasenews.com – Menurut beberapa teks naskah kuno dari beberapa bangsa didunia, satu waktu dimasa silam, bumi dihuni oleh manusia raksasa. Ribuan tahun kemudian, manusia modern berevolusi menjadi makin pendek dan kecil.

Beberapa naskah agama juga pernah menyebutkan adanya manusia raksasa. Islam sendiri meyakini tinggi nabi Adam setinggi 60 hasta (30 meter) menurt hadist Muhammad SAW.

Salah satu mumi manusia raksasa yang terkenal sampai kini adalah kisah manusia raksasa Kap Dwa berkepala dua. Raksasa ini menurut cerita ditemukan diwilayah Patagonia Amerika Latin.

Kap Dwa tingginya ditaksir sekitar 3,6 meter. Uniknya raksasa satu ini berkepala dua. Mumi ini membuat keyakinan bahwa dimasa silam bumi memang pernah dihuni manusia raksasa.

Cerita dimulai pada tahun 1673 ketika raksasa berkepala dua besar ini ditangkap oleh pelaut Spanyol di mana dia tetap tertawan sampai dia terbunuh saat mencoba melarikan diri dari penjeratnya, saat orang-orang Spanyol membunuhnya dengan tombak melalui dada.

kap-dwa-giant-two-heads

Kisah itu memudar setelah itu, namun diyakini bahwa jasad muminya entah bagaimana bisa sampai ke Inggris pada abad ke-19 dengan diperjual belikan.

Pada tahun 1914, mumi Kap Dwa berakhir menjadi koleksi di Weston’s Birnbeck Pier. Di sana, jenazahnya dipajang sekitar 45 tahun untuk dipamerkan sampai “Lord” Thomas Howard membeli jasadnya pada tahun 1959.

Kap-Dwa terus memukau orang dan entah bagaimana berakhir di Baltimore Md, dalam koleksi aneh di Bob’s Side Show dipertunjukan The Antique Man Ltd di Baltimore, dimiliki oleh Robert Gerber dan istrinya.

Kap-Dwa

Namun, Gerber menceritakan kisah yang jauh berbeda dari yang di atas.

Menurut Gerber, Kap-Dwa ternyata sudah mati di pantai dengan tombak yang tertanam di dadanya. ‘Makhluk’ itu dimusnahkan oleh penduduk setempat di Paraguay – bukan Patagonia – sampai Kapten Inggris memanggil George Bickle membawa jenazahnya, akhirnya membawanya ke Inggris, disebuah museum di Blackpool dimana dia dipajang selama beberapa tahun.

Banyak orang tidak yakin Kap Dwa adalah raksasa. Mereka yang sangsi mengatakan itu hanyalah tipuan belaka untuk mengejar sensasi. (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bagikan Air Minum Saat Aksi Damai Buruh, Kapolres Situbondo Diserbu Emak-emak Minta Selfie

1 Mei 2024 - 21:13 WIB

Peringati Hari Buruh,  Massa Sarbumusi Situbondo Akan Lakukan Aksi Turun ke Jalan

1 Mei 2024 - 05:57 WIB

Dua Bacabup Situbondo, Mengambil Formulir Pendaftaran ke PDIP

30 April 2024 - 14:59 WIB

Duel Maut Dua Juru Parkir Pasar Jambi, Satu Tewas Ditikam Badik

30 April 2024 - 14:53 WIB

DPRD Kota  Sungai Penuh Minta Jalan   di Depan Gedung Komisi III Dibongkar

30 April 2024 - 14:21 WIB

Tabrak Tiang Listrik Pemotor Asal Bondowoso Tewas di Situbondo

29 April 2024 - 20:39 WIB

Trending di Daerah