Menu

Mode Gelap

Niaga · 8 Sep 2020 17:34 WIB ·

Kapolda Jatim: Mohon Ulama Juga Menggelorakan Jatim Bermasker


					Kapolda Jatim: Mohon Ulama Juga Menggelorakan Jatim Bermasker Perbesar

Probolinggo, reportasenews.com – Ulama Tapalkuda di Jatim, diharapkan untuk mendukung dan menggelorakan Jatim bermasker, untuk pencegahan wabah  Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, saat berkunjung ke kantor Aliansi Ulama Alussunnah Waljamaah Tapal Kuda (AUTADA) di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/9/2020)

 “Diharapkan para ulama seperti AUTADA ini menjadi contoh ataupun pionir kepada masyarakat untuk menggiatkan progam Jatim Bermasker. Karena masyrakat akan mengikuti apa yang disampaikan para ulama,” kata Fadil Imran, dalam sambutannya.

Kata Fadil, silaturrahmi terhadap para ulama diperlukan untuk membangun komunikasi antara pihak Polri dengan para ulama dan umaro. Karena para ulama dapat menjadi percontohan bagi masyarakat, dan juga menggandeng para ulama ini sangat diperlukan untuk mendukung upaya pemerintah Jawa Timur.

Salah satunya untuk membantu melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam hal penggunaan masker.

“Memohon kepada para ulama untuk menggelorakan Gerakan Jatim bermasker melalui tausiah yang disampaikan karena hal ini akan mampu menekan penyebaran Covid-19,” pinta Kapolda.

“Kami tidak akan mampu melakukan sosiali sendiri tanpa keikut sertaan para ulama, dimana dalam setiap tausiahnya diharapkan juga menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua AUTADA, KH. Fauzi Imron, mengatakan bahwa Autada inj merupakan organisasi para ulama ahlusunnah Wal Jamaah setapal kuda yang bernaung pada Nahdlatul ulama (NU) dan AUMA . Dan organisasi ini selalu berhubungan dengan pihak kepolisan.

“Kami telah dan selalu terus berkoordinasi baik dengan Kepolisian dan dimana komunikasi tersebut digambarkan dengan Kapolda Jatim meresmikan Kantor AUTADA pada tahun 2016 yang lalu. Demi kesehatan bersama dan mencegah peyebaran Covid-19, apapapun kami lakukan yang terbaik untuk membantu kepolisian,” papa KH. Fausi.(suf/dic)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PT Diamond Citra Propertindo Bukukan Aset dan Laba Bersih Naik Hingga 109,77 %

15 Mei 2021 - 12:52 WIB

Asuransi Tugu Bagi-bagi Dividen Rp92,8 Miliar

12 Mei 2021 - 01:26 WIB

Perkuat Bisnis Digital, Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek Rp 4,3 Triliun

12 Mei 2021 - 00:48 WIB

Oppo Enco Air Rilis Earphone TWS Fast Charging Dengan Teknologi Bluetooth 5.2

11 Mei 2021 - 00:48 WIB

Super Air Jet Sasar Pasar Milenial Bersegmen Super Cost

11 Mei 2021 - 00:44 WIB

Nenek 95 Tahun di Probolinggo Tak Mendapat BLT-DD, Ini Alasan yang Sebenarnya

15 Maret 2021 - 13:25 WIB

Trending di Niaga