Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 9 Jan 2024 17:14 WIB ·

Kapolda Kalbar Rotasi Dua Jabatan Kapolres


					Kapolda Kalbar Rotasi Dua Jabatan Kapolres Perbesar

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto rotasi dua jabatan Kapolres yakni Kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang sebagai bagian dari penyegaran dan promosi jabatan. (foto Humas Polda Kalbar)

Pontianak, reportasenews.com – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto memimpin Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kubu Raya, dan Kapolres Singkawang di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Selasa (9/1/2024).

Adapun Kapolres yang diserah terimakan yaitu AKBP Wahyu Jati Wibowo, sebelumnya bertugas di Sespimen Sespim Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolres Kubu Raya menggantikan AKBP Arief Hidayat, yang akan mengemban tugas baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian AKBP Fatchur Rochman, sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Kalbar sebagai Kasubdit 2 diangkat sebagai Kapolres Singkawang Menggantikan AKBP Arwin Amrih Wientama, yang akan mengemban tugas Baru Sebagai Wakapolresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya pada acara kenal pamit pejabat lama dan baru, Kapolda Kalbar menyampaikan selamat atas promosi jabatan kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang di Polda Kalbar.

Ia juga mengharapkan kepada pejabat Kapolres yang baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja kapolres sebelumnya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Kalbar dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya di wilayah hukum polres masing-masing, segera menyesuaikan dengan ritme yang ada, jalin sinergitas dan koordinasi secara solid dengan seluruh pihak, saudara harus mampu membuktikan bahwa amanah jabatan yang diberikan betul-betul karena kompetensi, integritas dan etos kerja saudara selama ini”, kata Pipit

Ia juga mengatakan bahwa Polda Kalbar menantikan terobosan kreatif dan inovasi dengan sesuatu yang bernilai, guna meningkatkan pencapaian kinerja dan institusi, khususnya di Polres Singkawang dan Polres Kubu Raya.

“Kepada pejabat, lama saya ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sehat dan sukses selalu”, pungkasnya. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Politikus Golkar Siap Maju Menjadi Calon Walikota Binjai

2 Maret 2024 - 09:39 WIB

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Trending di Daerah