Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jan 2024 17:14 WIB ·

Kapolda Kalbar Rotasi Dua Jabatan Kapolres


					Kapolda Kalbar Rotasi Dua Jabatan Kapolres Perbesar

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto rotasi dua jabatan Kapolres yakni Kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang sebagai bagian dari penyegaran dan promosi jabatan. (foto Humas Polda Kalbar)

Pontianak, reportasenews.com – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto memimpin Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kubu Raya, dan Kapolres Singkawang di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Selasa (9/1/2024).

Adapun Kapolres yang diserah terimakan yaitu AKBP Wahyu Jati Wibowo, sebelumnya bertugas di Sespimen Sespim Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolres Kubu Raya menggantikan AKBP Arief Hidayat, yang akan mengemban tugas baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian AKBP Fatchur Rochman, sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Kalbar sebagai Kasubdit 2 diangkat sebagai Kapolres Singkawang Menggantikan AKBP Arwin Amrih Wientama, yang akan mengemban tugas Baru Sebagai Wakapolresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya pada acara kenal pamit pejabat lama dan baru, Kapolda Kalbar menyampaikan selamat atas promosi jabatan kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang di Polda Kalbar.

Ia juga mengharapkan kepada pejabat Kapolres yang baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja kapolres sebelumnya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Kalbar dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya di wilayah hukum polres masing-masing, segera menyesuaikan dengan ritme yang ada, jalin sinergitas dan koordinasi secara solid dengan seluruh pihak, saudara harus mampu membuktikan bahwa amanah jabatan yang diberikan betul-betul karena kompetensi, integritas dan etos kerja saudara selama ini”, kata Pipit

Ia juga mengatakan bahwa Polda Kalbar menantikan terobosan kreatif dan inovasi dengan sesuatu yang bernilai, guna meningkatkan pencapaian kinerja dan institusi, khususnya di Polres Singkawang dan Polres Kubu Raya.

“Kepada pejabat, lama saya ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sehat dan sukses selalu”, pungkasnya. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah