Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Des 2023 18:57 WIB ·

Kapolda Kalbar Rotasi Lima Pejabat Utama Polda Kalbar serta Kapolres Sekadau


					Kapolda Kalbar Rotasi Lima Pejabat Utama Polda Kalbar serta Kapolres Sekadau Perbesar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan lima pejabat utama Polda Kalbar serta satu Kapolres di Mapolda Kalbar. (foto Humas Polda Kalbar).

 

Pontianak, reportasenews.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., memimpin upacara Pelantikan Irwasda dan Kabidlabfor, serta Serah Terima Jabatan Karolog, Dirlantas, dan Kapolres Sekadau di Balai Kemitraan Polda Kalbar pada hari Senin (18/12/2023)

Adapun lima pejabat yang dilantik dan melaksanakan sertijab, diantaranya Kombes Pol. Sigit Jatmiko, S.H., S.I.K. sebagai Irwasda Polda Kalbar, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda DIY.

Selanjutnya, AKBP. Admiral, S.T. sebagai Kabidlabfor Polda Kalbar, Kombes Pol. Drs. Erfan Prasetyo sebagai Karolog Polda Kalbar, menggantikan Kombes Pol Cahyo Widagdo,S.St.Mk., yang sekarang menjabat sebagai Kabidgasopsnal Puslitbang Polri.

Kemudian Kombes Pol. Fannky Ani Anu, S.I.K., M.Si., sebagai Dirlantas Polda Kalbar menggantikan Kombes Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si., yang sekarang menjabat sebagai Dir Samapta Polda DIY.

AKBP Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.I.K. sebagai AKM 2 Itwasda Polda Kalbar menggantikan Kombes Pol Ardiyanto, S.I.K., M.H., yang sekarang menjabat sebagai AKM 2 Itwasda Polda Metro Jaya.

Serta ada satu Kapolres jajaran yang berotasi yaitu AKBP. Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si sebagai Kapolres Sekadau yang menggantikan AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H., yang sekarang menjabat sebagai Kabagbinops Roops Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi.

“Mutasi dan rotasi pejabat dalam lingkungan polri bertujuan untuk kepentingan organisasi, jadi pergantian pejabat itu merupakan hal yang lumrah terjadi,” jelas Kapolda Kalbar.

Pada kesempatan acara pisah sambut, Irjen Pol Pipit Rismanto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama atas kerja sama selama menjalankan tugas di Polda Kalbar.

“Terimakasih dan semoga sukses selalu bagi pejabat lama yang akan bertugas ditempat yang baru dan semoga mendapat yang terbaik dalam perjalanan karir kedepannya,” kata Pipit Rismanto.

“Dan bagi pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Kalimantan Barat,” pungkasnya. (tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah