Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 14 Des 2016 13:47 WIB ·

Kapolda Metro Beri Penghargaan Untuk Polantas Yang Dijambak Pegawai MA


					Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memberi penghargaan dan apresiasi terhadap tindakan Aiptu Sutisna, anggota polisi lalu lintas yang dicakar Dora Natalia Perbesar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memberi penghargaan dan apresiasi terhadap tindakan Aiptu Sutisna, anggota polisi lalu lintas yang dicakar Dora Natalia

Jakarta, reportasenews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memberi penghargaan dan apresiasi terhadap tindakan Aiptu Sutisna, anggota polisi lalu lintas yang dicakar Dora Natalia Singarimbun, pegawai Mahkamah Agung (MA), pada Selasa (13/12), lalu.

Kapolda memberikan penghargaan pada saat memimpin apel pasukan di Markas Polda Metro Jaya pukul 07.00 WIB pagi tadi. Sejumlah pejabat dan anggota hadir dalam apel tersebut.

“Saya sampaikan apresiasi kepada yang bersangkutan atas keprofesionalannnya dalam bertugas,” ujar Irjen Iriawan saat memimpin apel, Rabu (14/12), di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Iriawan berharap pada seluruh anggota lain agar hal itu menjadi contoh teladan bagi anggota lainnya. Iriawan juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk bersikap humanis saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam apel itu, Sutisna menjelaskan kronologi kejadiannya di hadapan Kapolda. Menurut Sutisna, kejadian bermula ketika ia sedang bertugas mengatur jalan raya di Jl. Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Tiba-tiba ada pengendara mobil yang merasa terhalangi mobilnya oleh saya, kemudian langsung mengumpat dengan kata-kata kasar seperti “minggir loh babi, jangan di situ”,” terang Sutisna di hadapan Kapolda dan jajaran.

Sutisna lalu menghampiri dan menanyakan pengendara yang diketahui bernama Dora tersebut. Namun Dora makin emosi dan mengumpat dengan perkataan kasar.

Singkat cerita, handphone Sutisna diambil oleh Dora. Kepada Sutisna, Dora menyampaikan agar mengambil handphonenya di MA.

“Saya orang MA. Nanti ambil di MA, handphone-mu saya sita,” kata Sutisna menirukan Dora.

Saat diwawancarai wartawan, Sutisna mengaku ini sudah menjadi kewajiban tugasnya, “Ini kewajiban tugas saya di jalan. Bahkan lebih dari ini, dulu saya pernah ditodong senpi,” katanya.(Tam)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Harga Beras Mahal, Pemkab Situbodo Gandeng  Bulog Gelar Operasi Pasar

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tak Dukung Istri Kades Jadi Caleg, Dua Ketua RT di Desa Sumberpinang Dipecat

26 Februari 2024 - 17:22 WIB

Massa Gelar Unjukrasa Tolak Hak Angket Soal Kecurangan Pemilu di  Kantor KPU Ngawi

26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Polres Tanjab Timur Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Amankan 12 Tersangka

26 Februari 2024 - 15:51 WIB

Permukaan Air Sungai Batanghari Kembali Naik

26 Februari 2024 - 15:09 WIB

Raih 13 Kursi, PKB Situbondo Menjadi Pemenang Pemilu Tahun 2024

25 Februari 2024 - 20:03 WIB

Trending di Daerah