Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 3 Sep 2016 16:18 WIB ·

Kapolda Metro Jaya Datangi TKP, Pelaku Ditangkap


					Tersangka Digelandang Polisi Perbesar

Tersangka Digelandang Polisi

JAKARTA – RN.COM, Aksi perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah, berakhir sudah. Drama perampokan dan penyanderaan itu berakhir sekitar pukul 14.30 Wib.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechdiyarto, langsung turun ke tempat kejadian perkara. Tak lama setelah tiba di lokasi, dua pelaku bersenjata api berhasil dibekuk petugas.

Kedua pelaku adalah AJ dan S, usia diperkirakan 25 tahun. “Keduanya warga Solo,” ujar Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kapolda mengatakan, dugaan sementara, aksi perampokan yang terjadi sejak pukul 06.00 Wib itu, adalah pencurian dan kekerasan. Hal itu berdasarkan pengakuan korban yang mengaku dipaksa menyerahkan uang dan barang berharga miliknya.

Kedua pelaku dibekuk setelah petugas berhasil menyelamatkan tiga penghuni rumah, yakni Asep Sulaiman beserta istri dan anaknya.

Kini kedua pelaku telah dibawa dan diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. “Kita akan mendalami apa motif pelaku” ujar Kapolda.

Aksi perampokan itu terjadi setelah pagi tadi, pembantu rumah tangga diikuti oleh kedua pelaku saat hendak akan memasuki rumah. Sambil ditodong senjata api, sang pembantu dipaksa untuk membangunkan majikannya.

Lantaran curiga mendengar suara tangis pembantu, sang majikan mengintip dari jendela kamar. Tiba-tiba pelaku langsung mendobrak jendela kamar korban.

“Pelaku langsung meminta dompet, uang dan hp milik korban. Korban sempat melawan dengan memukulkan tangga kepada pelaku,” imbuh Kapolda. (TJG)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi

22 April 2024 - 16:34 WIB

Rumah Autis di Bogor Roboh Diterjang Angin Kencang & Hujan Deras

21 April 2024 - 20:12 WIB

Semangat Kartini Sm-art Batik: UKMK Batik Sawit BPDPKS yang Libatkan 50-an Pembatik Perempuan

21 April 2024 - 09:53 WIB

Hilang Saat Memancing, Riko Ditemukan  tewas di Pulau Gelam

20 April 2024 - 20:34 WIB

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

Trending di Daerah