Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Mei 2018 21:03 WIB ·

Kapolres dan Dandim  Patrol Bersama Bangunkan Warga Sahur  


					Kapolres AKBP Awan Hariono dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa,  berkeliling membangunkan warga  sahur. (foto:fat) Perbesar

Kapolres AKBP Awan Hariono dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, berkeliling membangunkan warga sahur. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Kapolres AKBP Awan Hariono dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa,  Senin (28/5) dinihari, melakukan patrol sahur bersama untuk membangunkan warga Situbondo agar makan sahur.
Menariknya, dalam patrol bersama tersebut, yang juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas daerah, Kapolres Situbondo dan Dandim 0823 Situbondo, mereka menggunakan kentongan bambu dan rebana.
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan, jika kegiatan patrol sahur TNI/Polri dan tiga pilar ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di bulan Ramadhan.”Selain itu, kegiatan ini juga sebagai  tradisi membangunkan warga untuk makan sahur pada bulan Ramadlan,”kata AKBP Awan Hariono, Senin (28/5).
Menurutnya, patrol sahur merupakan sarana komunikasi dan silaturahim tiga pilar kamtibmas, TNI / Polri dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dengan menggugah kesadaran masyarakat untuk aktif dalam kegiatan siskamling.
“Diharapkan, dengan kegiatan patrol ini, masyarakat bisa lebih aktif mau berpartisipasi menjaga kamtibmas melalui patroli sahur ataupun siskamling, sehingga keamanan dapat terwujud dengan kerja sama seluruh elemen masyarakat,”katanya.
Sementara Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, menyambut baik kegiatan positif patrol sahur sebagai sarana memperkuat persatuan masyarakat dengan TNI/Polri untuk menjaga keamanan bersama sehingga bisa dapat deteksi dini paham radikal dan terorisme di tengah-tengah masyarakat.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  kegiatan patrol sahur dipimpin langsung Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Situbondo dan diikuti pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran rayon tengah, Forpimka Panarukan dan Kendit, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Petugas dari kepolisian dan Kodim 0823 serta tiga pilar setempat berjalan ke pemukiman padat penduduk sembari menabuh kentongan bambu dan juga alat musik rabana membangunkan warga untuk segera makan sahur.(fat)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah