Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Agu 2020 15:21 WIB ·

Kapolres Minta Semua Lini Kerja Sama Sukseskan Pilkada Manggarai Barat


					Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo bertemu dengan Komisioner KPUD dan Bawaslu Mabar untuk mebahas persiapan pengamanan Pilkada 2020, Senin (24/8/2020). (Ist) Perbesar

Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo bertemu dengan Komisioner KPUD dan Bawaslu Mabar untuk mebahas persiapan pengamanan Pilkada 2020, Senin (24/8/2020). (Ist)

Labuan Bajo, reportasenews.com – Polres Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dengan stakeholder terkait persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo menyampaikan hal itu saat bertemu dengan Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Mabar untuk membahas persiapan kegiatan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020. Namun, jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan perhatian dan pengamanan demi suksesnya pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar,” kata Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, Senin (24/8/2020).

Untuk mematangkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di Mabar, kata Bambang, pihaknya aktif melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait seperti pemerintah daerah serta penyelenggara dan pengawas Pilkada.

“Hari ini kami sudah menerima kunjungan Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat bersama staf untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi,” katanya.

Sebagai pejabat Kapolres Manggarai Barat yang baru, AKBP Bambang Hari Wibowo berharap silaturahim tersebut dapat meningkatkan hubungan baik antara Polres Manggarai Barat dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu.

Pada kesempatan itu, AKBP Bambang mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah tersebut.

Dia juga meminta Bawaslu dan KPUD selalu waspada jika ada pemicu kerawanan dan jangan termakan berita–berita bohong atau hoaks.

“Di tengah pandemi COVID-19, hendaknya personel Bawaslu dan KPU tetap menjalankan protokol kesehatan, budayakan menggunakan masker, tidak berkerumun dalam jumlah besar, budayakan mencuci tangan, menjaga jarak serta,” paparnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kapolres menyampaikan phaknya bersama Forkopimda Manggarai Barat, stakeholder, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh adat, tua golo, dan seluruh masyarakat Manggarai Barat siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 , sehingga dapat berjalan lancar dan aman. (Tjg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah