Menu

Mode Gelap

Nasional · 6 Nov 2021 20:01 WIB ·

Kapolri Resmikan Perumahan Brimob di Labuan Bajo


					Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan 20 rumah dalam Komplek Brimob Presisi Markas Komando Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTT. (foto:istimewa) Perbesar

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan 20 rumah dalam Komplek Brimob Presisi Markas Komando Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTT. (foto:istimewa)

Labuan Bajo,reportasenews.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan 20 rumah dalam Komplek Brimob Presisi Markas Komando Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTT guna mendukung keamanan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Peresmikan rumah dinas tersebut ditandai melalui penandatanganan prasasti peresmian

Kapolri mengatakan kehadiran anggota brimob di Labuah Bajo sebagai salah satu destinasi wisata premium mutlak dibutukan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

“Wilayah Labuan Bajo di Manggarai Barat ini telah menjadi salah satu destinasi pariwisata premium sehingga kehadiran anggota untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan,” kata Kapolri di Labuan Bajo, Sabtu.(0511/21), seperti dikutip  Antaranews.com

Sebagai destinasi pariwisata super premium (DPSP), Labuan Bajo perlu mendapatkan jaminan keamanan bagi para wisatawan yang akan datang.

Selain penempatan Brimob, Polri juga akan mempersiapkan satuan kerja lain sesuai kebutuhan di lapangan, seperti dukungan polisi perairan (polair) bagi pariwisata atau hal yang disesuaikan dengan kemampuan untuk pengamanan masalah yang ada.

Kapolri ingin sinergitas dan soliditas antar Polri, TNI, dan pemerintah daerah dapat menjadi kekuatan untuk mengawal destinasi prioritas agar semakin dikenal oleh dunia internasional dan dihadiri oleh turis mancanegara maupun domestik. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 175 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kajati Banten Geledah Kantor Ditjen Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Petugas Sita  Rp 1,1 Miliar

27 Januari 2022 - 18:00 WIB

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

27 Januari 2022 - 12:40 WIB

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi

27 Januari 2022 - 11:43 WIB

Humas Polresta Tangerang Gelar Pelatihan Manajemen Media

25 Januari 2022 - 19:12 WIB

15 Siswa dan Guru di Pontianak Terpapar Covid 19, Sekolah Diliburkan

21 Januari 2022 - 19:13 WIB

Tak Setuju Ibu Kota Dipindah, Din Syamsuddin akan Gugat UU IKN ke MK

21 Januari 2022 - 16:35 WIB

Trending di Nasional