Search

Kasus Narkoba Nia Ramadhani & Ardi Bakrie, INW Desak Penyidik Transparan

Direktur Indonesia Narcotic Watch, Budi Hariyanto Tanjung.

Jakarta, Reportasenews – Seakan tidak ada jera, lagi-lagi para publik figur tersandung kasus narkoba. Kali ini giliran Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie yang ditangkap karena dugaan penggunaan narkoba jenis sabu.

Indonesia Narcotic Watch (INW) meminta aparat kepolisian, khususnya Polres Metro Jakarta Pusat agar bertindak secara profesional dan transparan dalam menangani dan mengusut tuntas kasus penggunaan narkoba yang diduga dilakukan oleh para publik figur ini.

Direktur INW, Budi tanjung mengatakan meski tetap harus mengedepankan azas praduga tak bersalah, penyidik tidak boleh bersikap ragu-ragu mengungkap seluruh fakta di balik penangkapan kedua pesohor tersebut.

“Jika memang Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terbukti secara sah menggunakan narkoba, polisi harus menindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku” ujar Budi Tanjung.

Budi  mengingatkan, tidak boleh ada rekayasa dalam pengungkapan kasus narkoba dan jangan sampai ada yang ditutup-tutupi hal sekecil apapun dalam kasus ini.

“Sebagai Polri yang ptofesional dan Polri yang Presisi, buktikan kalau Polri dalam menegakkan hukum tidak pandang bulu”, tegas Budi Tanjung.

Juru bicara Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sudah membenarkan perihal penangkapan Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie. Dikatakan oleh Yusri bahwa hingga saat ini keduanya masih menjalani proses pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat.

Jika memang benar anak dan menantu pengusaha dan politisi senior golkar Aburizal Bakrie ini terbukti sebagai pengguna narkoba, INW sangat menyesalkan hal tersebut.

Keduanya adalah publik figur yang cukup terkenal. Ardi Bakrie dikenal sebagai sosok pemrakarsa  pertandingan olahraga bela diri yang program acaranya rutin disiarkan di tv one. Sebagai publik figur seharusnya mereka menjadi tauladan yang baik, bukan justru sebaliknya.

Dalam kasus ini, penyidik terkesan berbeda dibandingkan dengan pada saat menangkap publik figur atau selebriti lainnya. Kali ini penyidik Polres Jakarta Pusat terlihat sangat berhati-hati terhadap media.

INW mendesak agar penyidik mengumumkan kasus ini secara transparan ke publik. Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat harus mengusut tuntas asal usul narkoba yang digunakan kedua publik figur ini. (RN)




Loading Facebook Comments ...