Menu

Mode Gelap

Nasional · 28 Nov 2016 10:13 WIB ·

Ini Kata Habib Luthfi: Jangan Mau di Provokasi Bangsa Lain Atau Kelomplok


					Habib luthfiey Bin Ali Yahya didampingi Danrem Wijayakusuma dan Wakapolda jateng, menyalami warga yang menyambut kedatangan (Foto: RB)

Perbesar

Habib luthfiey Bin Ali Yahya didampingi Danrem Wijayakusuma dan Wakapolda jateng, menyalami warga yang menyambut kedatangan (Foto: RB)

PEKALONGAN, REPORTASE – Lagi-lagi para ulama, Polri-TNI dan warga, menggelar istighosah kubro di Kota Pekalongan.

Kali ini, digelar di halaman  Ponpes Darul Hufadt Al Khoirot, Kelurahan Kuripan Kertoharjo,  Kecamatan Pekalongan Selatan Minggu (27/11). Ini merupakan acara Istighosah yang kedua kalinya dalam sepekan.

Kegiatan yang dihadiri, Habib Lutfhi Bin Ali Bin Yahya, Brigjen Awang anwarudin (Wakapolda jateng), Kolonel inf Suhardi (Danrem 071 / Wijayakusuma, Para Kapolres dan Dandim se Pantura ini, mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh siapapun juga.

Habib Lutfhi bin Yahya, ulama asal Pekalongan ini, kembali menekankan pentingnya kebersamaan untuk membangun bangsa dan negara.

“Kita harus bisa mampu mempertahankan bangsa kita sendiri jangan mau di profokasi oleh bangsa lain atau kelompok yang ingin menguasai bangsa ini,” tegas Habib Luthfi di hadapan ribuan umat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Awang Anwarudin, menegaskan pada seluruh umat untuk tidak mudah diadudomba.

“Sekarang ini sepertinya kita mau di adu domba maka kita harus bisa mempertahankannya, mari kita berdo’a bersama sama agar bangsa kita tetap aman dan damai,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro dalam sambutanya  yang disampaikan oleh Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel inf Suhardi , menambahkan untuk mengedepankan saling komunikasi, saat dihafapkan persoalan-persoalan.

“Perioritaskan untuk berkomunikasi, mencari solusi setiap permasalahan,l katanya.

Sebelumnya, digelar acara bhakti sosial, antara TNI-Polri dan Pertamina selaku BUMN, berupa pengobatan gratis.

“Kami milik bangsa, milik masyarakat, hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengabdikan diri pada masyarakat luas. Tadi, bhakti sosial pengobatan gratis, dan dilanjutkan dengan pemberian paket sembako untuk yang membutuhkan,” Jelas Suyanto, Area Manager Communiation dan Relation Pertamina Jawa Bagian Tengah.(RB)

 

Komentar

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah