Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Jan 2022 16:26 WIB ·

Kawanan Maling Curi Dua Motor Milik Warga, HP Pelaku Tertinggal di Lokasi


					Ilustrasi pencurian motor. (Istimewa) Perbesar

Ilustrasi pencurian motor. (Istimewa)

Probolinggo,reportasenews.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Desa Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada 30 Desember 2021 lalu, kini masih menjadi perbincangan warga setempat. Pasalnya, para pelaku masih belum tertangkap.

Akibat aksi pencurian motor itu, pemilik motor atau korban yang merupakan pasangan suami-istri Jasuli dan Maria, meminta kepolisian setempat sigap menangani kasus itu dan segera menyelidiki keberadaan para pelaku yang diduga lebih dari dua orang itu.

“Kami meminta pihak polisi segera menyelidiki dan menangkap pelaku. Karena pelaku ini kami yakin lebih dari dua orang. Saya mohon kepada aparat penegak hukum untuk menangani kasus ini dengan cepat,” keluh Jasuli, kepada reportasenews.com Senin (10/1/2022).

Muh. Ali, selaku Kasun Krajan 1 desa setempat menerangkan, pencuri diduga melakukan aksinya dengan mencongkel jendela rumah milik korban. Setelah jendela berhasil dirusak, pencuri yang diduga lebih dari satu orang tersebut dengan leluasa membuka pintu rumah dan berhasil membawa dua unit kendaraan bermotor milik korban.

“Hal ini kami ketahui dengan melihat kondisi di rumah korban. Kejadian tersebut baru diketahui keluarga korban menjelang waktu subuh. Bahkan dari keterangan keluarga korban, ditemukan satu buah Handphone, diduga milik pelaku yang ketinggalan di rumah korban,” jelasnya, Senin (10/01/22) siang.

Sementara seorang warga setempat yang enggan disebut namanya, desas-desus yang berkembang di tengah masyarakat, jika dari HP yang diduga milik pelaku curanmor, salah satunya ditemukan akses komunikasi dengan salah satu anak Kepala Desa di wilayah Kecamatan Paiton.

“Dari peristiwa itu, masyarakat berharap pihak kepolisian mampu mengungkap aksi kejahatan yang belakangan ini meresahkan masyarakat tersebut, tanpa pandang-bulu,” kata warga tersebut.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rachmat Ridho membenarkan akan peristiwa tersebut. Dan kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian motor itu.

“Mohon waktu dulu, kami saat ini masih bergerak untuk mengungkap siapa pelaku sebenarnya. Dugaan sementara, pelaku berjumlah lebih dari dua orang. kami masih mencari keberadaan pelaku. Dan memang benar HP pelaku tertinggal di lokasi atau di rumah korban,” terang Ridho.(chy)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 532 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Kabur Gadis Dibawah Umur, Pria 36 Tahun Ditangkap

27 Januari 2022 - 21:52 WIB

Selidiki Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Polda Sumut Bentuk Tim Gabungan

27 Januari 2022 - 19:08 WIB

Kajati Banten Geledah Kantor Ditjen Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Petugas Sita  Rp 1,1 Miliar

27 Januari 2022 - 18:00 WIB

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

27 Januari 2022 - 12:40 WIB

Indahnya Sunset di Ekowisata Telok Berdiri Kubu Raya

27 Januari 2022 - 11:48 WIB

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi

27 Januari 2022 - 11:43 WIB

Trending di Daerah