Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 9 Mar 2024 16:05 WIB ·

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Kubu Raya Diduga Berawal dari Lilin


					Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Kubu Raya Diduga Berawal dari Lilin Perbesar

Pemadam kebakaran swasta tengah memadamkan api pada rumah kayu yang terbakar. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Kebakaran melanda sebuah rumah berkonstruksi kayu di Dusun Parit Bugis, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 19.55 WIB. Rumah berukuran 8×10 meter persegi tersebut rata dengan tanah setelah dilalap api.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi oleh pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya, diduga kebakaran tersebut berasal dari lilin yang digunakan penghuni rumah saat padamnya lampu.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Setyo Pramulyanto, yang dihubungi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyatakan bahwa kerugian materiil akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah), namun, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Diperkirakan, kerugian dari peristiwa itu sebesar ± Rp. 100,000,000- (Seratus Juta Rupiah), dan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut,”kata Ade, Sabtu (9/3/2024).

Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Mat Tohir dan ditempati oleh adik iparnya. Setelah mengetahui kejadian, Bhabinkamtibmas Desa Kapur dan Babinsa segera menghubungi pemadam kebakaran. pukul 20.45 WIB, api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran Desa Kapur dengan bantuan warga sekitar.

Menurut keterangan dari Aiptu Ade, penghuni rumah menyalakan lilin saat lampu padam dan kemudian tertidur di dalam kamar. Ketika api mulai membakar lantai kamar, penghuni rumah dan anaknya langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

“Penghuni menyalakan api lilin saat padam lampu, kemudian ia bersama anaknya tertidur di kamar, saat api itu membakar lantai kamar, penghuni rumah dan anaknya langsung keluar rumah menyelamatkan diri, namun dalam peristiwa ini kami dari pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan pasti penyebab kebakaran rumah milik Mat Tohir tersebut dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,”tegas Ade.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini, dan mereka menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan lilin serta menempatkannya di tempat yang aman agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

“Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam penggunaan lilin, tempatkan pada wadah yang aman serta tempatkan di tempat yang tidak mudah terbakar, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan,”tutupnya.(tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Suasana Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka Terbaru

11 April 2024 - 16:34 WIB

Trending di Daerah