Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Jan 2023 14:58 WIB ·

Kecelakaan Maut di Jalan Trans Kalimantan, Sopir Truk Dum Terjepit di Dalam Kabin, Evakuasi Berlangsung Dramatis


					Kecelakaan Maut di Jalan Trans Kalimantan, Sopir Truk Dum Terjepit di Dalam Kabin, Evakuasi Berlangsung Dramatis Perbesar

Alat berat dikerahkan untuk mengangkat badan tru yang alami kecelakaan maut. (foto Adi Saputro).

 

Kubu Raya, Kalimantan Barat, reportasenews.com – Lebih dari tiga jam, sopir truk dum, Khaeruddin yang terjepit di dalam kabin truknya berada di dalam parit akhirnya berhasil dievakuasi warga dan rekan korban. Polisi dibantu warga harus mengerahkan alat berat eksavator untuk mengangkat kendaraan korban di dalam parit.

Kecelakaan maut ini terjadi Kamis (19/1/2023) di jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, sekitar pukul 07.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan pick up dan truk dum ini menyebabkan dua orang tewas dengan kondisi mengenaskan, dan sopir pick up alami luka berat dan patah kaki sehihgga langsung dilarikan ke rumah Sakit Soedarso Pontianak untuk menjalani perawatan medis.

Menurut Yusuf, sopir truk dum yang juga rekan korban ini, kecelakaan terjadi karena laju pick up yang datang dari arah berlawanan dari kota Pontianak tak bisa dikendalikan sehingga oleng ke lajur kanan.

Akibatnya, tabrakan pun tidak bisa dihindari.

“Saya kendarain truk juga, kami konvoi. Sekitar ada 6 enam truk. Kami berjalan ke arah pontianak menuju ke Pal, Sungai jawi, dari arah Jelau, Tayan. Kendaraan pick up itu datang dari arah berlawanan dan kemudian oleng mengambil jalur kami. Kondisi jalan sepi, kecepatan kami hanya 60 km. Kawan kami yang masih berada di dalam kabin terjepit di dalam kabin truk,” kata Yusuf.

Kanit Laka Polres Kubu Raya, Ipda Wayan saat mengarahkan operator alat berat agar bisa mengangkat badan truk dum, yang alami kecelakaan maut. (foto Adi Saputro)

Yusuf tampak terpukul dengan peristiwa yang baru dialaminya. Terlebih kecelakaan ini merenggut jiwa rekannya.

Sementara menurut Robby, warga sekitar mengungkapkan kecelakaan diawali oleh pick up yang melaju kencang dari arah Pontianak namun sopir sepertinya kesulitan mengendalikan laju kendaraan sehingga mengambil lajur kanan yang secara bersamaan melintas truk dum.

“Pick up ini melaju dari arah Pontianak menuju ke Tayan, kemudian datang truk dum dari arah Tayan ke Pontianak. Sopir pick up, alami patah kaki, dan kernet nya meninggal dunia. Kejepit juga, sopir terjepit sekitar 10 menit, dan sopir truk dum yang terjepit di dalam kabin sudah 3 jam lebih,” terang Robby.

Evakuasi jenasah korban yang berada di dalam parit dan terjepit di dalam kabin, berlangsung dramatis. Petugas dan warga harus mengerahkan alat berat untuk membantu evakuasi korban yang terjepit.

Agar alat berat dapat bekerja maksimal, arus lalu lintas di jalan Trans Kalimantan di desa Korek pun harus ditutup sementara. Sekitar pukul 11.45 WIB, korban dari sopir truk dum bermuatan tanah kuning ini berhasil dievakuasi keluar dari kabin dan korban langsung dibawa menuju ke mobil ambulan untuk dibawa ke rumah duka di Pontianak.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang kerap terjadi di jalur Trans Kalimantan.

“Kejadian sekitar 07.30 WIB, informasi dari masyarakat terjadi kecelakaan lalu lintas antara pick up dengan truk dum. Kami ke TKP, dan benar terjadi laka lantas, korban dari mobil pick up dibawa ke rumah sakit, kecelakaan meninggal dunia 2 orang dan satu orang alami luka berat,” sebut Ipda Wayan, Kanit Laka Polres Kubu Raya.

Saat ini, dua kendaraan yang alami musibah kecelakaan ini masih berada di lokasi kejadian. Sementara polisi masih mengumpulkan data dan saksi atas kejadian ini. Polisi juga mengimbau pengedara selalu berhati hati, dan tidak memacu kecepatan yang tinggi agar menghindari kecelakaan fatal seperti ini. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 180 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

27 Januari 2023 - 16:43 WIB

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Trending di Daerah