Menu

Mode Gelap

Nasional · 11 Agu 2019 10:20 WIB ·

Kemensos Paparkan Kebijakan Lansia di Forum Asean


					Kemensos Paparkan Kebijakan Lansia di Forum Asean Perbesar

Bangkok, Reportasenews.com- Delegasi Kementerian Sosial RI memaparkan Lanjut Usia saat ini dan rencana kebijakan selanjutnya dalam forum pertemuan kerja sama ASEAN Centre for Active Aging and Innovation (ACAI) di Bangkok, Thailand pada Rabu-Jumat, (7-9/8/2019).

“Kementerian Sosial mempresentasikan tentang format kebijakan kelanjutusiaan yang dimiliki oleh Indonesia saat ini dan target serta arah kebijakan yang ingin dicapai ke depan,” tutur Kepala Bagian Kerja sama Luar Negeri, Biro Perencanaan Kementerian Sosial, Rr. E. Sulistyaningsih di Bangkok, melalui keterangan tertulis yang diterima Reportasenews.com, Minggu, (11/8/2019).

Selain itu, lanjutnya, juga memaparkan beberapa tantangan dalam implementasi kebijakan kelanjutusiaan di level nasional yang dapat didukung oleh kerja ACAI.

Pertemuan ACAI merupakan sebuah platform bertukar pengalaman dan pengetahuan tentang situasi kelanjutusiaan di masing-masing ASEAN Member States (AMS) dan kebijakan publik di bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial.
Pertemuan ini diselenggarakan oleh Department of Medical Services, Ministry of Public Health, Thailand. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan SOMHD (Senior Officials Meeting on Health Development) dan SOMSWD (Senior Officials Meeting on Social Welfare and Development) masing-masing ASEAN Member States (AMS), serta perwakilan UN Agencies, ASEM, dan ASEAN Plus Three Countries.

“Kemensos hadir dalam pertemuan ini sebagai satu-satunya perwakilan SOMSWD. Sementara delegasi dari SOMHD diwakili oleh Kementerian Kesehatan dan Praktisi Kesehatan dari Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia,” tutur perempuan yang akrab disapa Susi ini.

Pertemuan forum kerja sama ACAI ini juga ditujukan untuk membahas kontekstualitas terkait kelanjutusiaan yang akan dijadikan sebagai prioritas kerja dari ACAI, sebuah regional project yang diinisiasi Thailand dan akan digunakan sebagai bentuk peningkatan kualitas kebijakan yang berbasis bukti dan kapasitas SDM terkait kelanjutusiaan di tingkat ASEAN.(han)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kemenkes: Penerapan PPKM Level III untuk Lindungi Masyarakat dari Ancaman Gelombang Ketiga

29 November 2021 - 12:42 WIB

Antisipasi Varian Baru Omicron Masuk, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Internasional

29 November 2021 - 12:25 WIB

Putra Almarhum Arifin Ilham Muhammad Ameer Meninggal Dunia

29 November 2021 - 11:00 WIB

Mampu Melaju dengan Kecepatan 160 Km Perjam, Taksi Terbang Ehang 216 Lakukan Uji Terbang di Bali

27 November 2021 - 14:50 WIB

Mulai 1 Desember Arab Saudi Izinkan Warga Indonesia Masuk ke Negaranya

26 November 2021 - 15:15 WIB

Antonsen Cedera, Jonatan Melaju ke Semifinal Indonesia Open

26 November 2021 - 14:42 WIB

Trending di Nasional