Menu

Mode Gelap

Nasional · 18 Nov 2016 06:50 WIB ·

Kenalkan Wisata Arung Jeram, Pemkab Situbondo Gelar  Festival Rafting Malam Hari


					Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Kiri Helm Putih Foto: Fat Perbesar

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Kiri Helm Putih Foto: Fat

SITUBONDO, REPORTASE – Pemkab Situbondo, Jawa Timur,  terus melakukan promosi melalui event festival. Kali ini, menggelar festival arung jeram di Sungai Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus.

Festival rafting dengan tema Night Adventure itu digelar pada malam hari. Praktis, festival arung jeram itu menantang para pencinta olahraga rafting disejumlah daerah di Jawa Timur.

Selain diikuti puluhan pencinta rafting dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Kegiatan festival rafting yang baru pertama kali pada malam hari di  Jawa Timur, juga diikuti para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Situbondo.

Bahkan, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama istri, Wabup Yoyok Mulyadi bersama istri, serta anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Situbondo, mereka juga mengikuti festival rafting Night Adventure tersebut.

Meski di sepanjang rute arung jeram di Sungai Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo, namun  puluhan peserta  festival  rafting nampak semangat memacu dayung di derasnya Sungai Samir. Keriuhan jerit dan tawa bertambah seru saat peserta festival rafting melewati spot-spot menantang, seperti turunan sungai, arus deras, dan batuan terjal.

Kepala Dinas Parawisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pemkab Situbondo, Tulus Prijatmadji mengatakan, pihaknya sengaja menggelar festival olahraga arung jeram pada malam hari.

“Dengan tujuan untuk mengenalkan jika wisata arung jeram di Sungai Samir itu aman dari gangguan binatang seperti ular. Sebab, air di sungai Samir mengandung belerang dengan kadar yang cukup tinggi,”kata Kepala Disparbudpora Pemkab Situbondo, Jumat (18/11).

Menurutnya, selain untuk mengenalkan wisata arung jeram sungai samir aman dari gangguan ular, para pencinta rafting dimanjakan dengan indahnya panorama alam di sepanjang sungai Samir.”Karena festival arung jeram itu dilaksanakan pada bulan purnama,”pungkasnya.(fat)

Peserta festival arung jeram di Sungai Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus Foto: Fat

Peserta festival arung jeram di Sungai Samir, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus Foto: Fat

Komentar

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah