Menu

Mode Gelap

Nasional · 29 Des 2022 22:58 WIB ·

Kepala BNPT Ajak Semua Pihak Jangan Lelah Dalam Melawan Ideologi Terorisme


					


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar memberikan sambutan pada pelantikan Sestama BNPT yang baru di Bogor, Kamis, (29/12/2022). (foto:istimewa) Perbesar

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar memberikan sambutan pada pelantikan Sestama BNPT yang baru di Bogor, Kamis, (29/12/2022). (foto:istimewa)

Jakarta, reportasenews.com  – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengingatkan semua pihak agar tidak pernah lelah melawan atau memerangi ideologi terorisme di Tanah Air.
Hal tersebut disampaikan usai melantik Bangbang Surono sebagai Sekretaris Utama (Sestama) menggantikan Mayjen (Purn) TNI Dedi Sambowo.

“Tahun 2023, lewat sinergi dan kolaborasi kita ajak semua pihak jangan lelah perang melawan ideologi terorisme,” kata Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar. di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan pada tahun 2023 penguatan sinergi semua pihak seperti unsur kementerian/lembaga dan masyarakat sipil diperlukan untuk terus menggaungkan perang melawan ideologi terorisme.

Pada kesempatan itu, Kepala BNPT yang bergelar adat Datuak Rangkayo Basa tersebut berpesan dan berharap Sestama yang baru dapat meningkatkan kinerja organisasi BNPT RI.

“Ada beberapa tugas yang harus dilanjutkan seperti meningkatkan kualitas implementasi reformasi birokrasi, penyesuaian struktur organisasi,” kata lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 tersebut.

Sementara itu, Sestama BNPT RI Bangbang Surono menyatakan komitmen menjadikan tahun 2023 sebagai momentum melakukan banyak perubahan terhadap kinerja organisasi yang selama ini belum maksimal.

“Tahun 2023 kita jadikan tonggak perubahan yang masih belum optimal dan meneruskan kerja yang sudah baik,” kata Sestama BNPT RI.

Mantan Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas BNPT tersebut juga mengamini pernyataan Kepala BNPT terkait peningkatan capaian reformasi birokrasi, dan penyesuaian organisasi dalam penanggulangan terorisme yang lebih efektif.

“Kita lakukan penataan reformasi birokrasi dan penyesuaian struktur organisasi guna memperkuat perang melawan radikal intoleran baik di dunia nyata ataupun dunia maya,” tegas dia. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Rawan Karhutla, Kalbar Mesti Waspada

21 Januari 2023 - 14:24 WIB

Trending di Daerah