Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Mar 2024 18:44 WIB ·

Keroyok dan Bacok Korban, Seorang Pemuda di Situbondo Ditangkap, Dua Pelaku Kabur


					Keroyok dan Bacok Korban, Seorang Pemuda di Situbondo Ditangkap, Dua Pelaku Kabur Perbesar

Terduga pelaku Rendiyanto, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Tim opsnal Polres Situbondo, berhasil menangkap pelaku pengeroyokan bernama Rendiyato warga Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo, pria 27 tahun tersebut ditangkap diatas kapal laut, saat hendak kabur ke pulau Madura, sedangkan dua terduga pelaku berhasil kabur, Senin (11/3/2024).

Selanjutnya, untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap korban Maulana Rosi (22) warga Desa/Kecamatan Besuki itu, langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Sebab, akibat dibacok tiga pelaku, korban mengalami luka bacok di tangan dan lengan kanan, luka bacok di punggungnya.

Diperoleh keterangan, nasib apes yang dialami korban itu, berawal saat Rosi bersama tiga temannya sedang duduk di gazebo Alun-alun Kota Situbondo, namun tiba-tiba tiga pemuda yang mengendarai sepeda motor Suzuki FIU menghampiri korban, salah seorang dari pelaku bertanya alamatnya. Sehingga salah seorang teman korban menjawab berasal dari Desa Bunduan.

Ironisnya, salah seorang pelaku langsung memukul teman bernama Samsul Arifin, setelah memukul Samsul menggunakan tangan kosong, salah satu pelaku mengeluarkan sajam jenis pisau. Sehingga tiga teman korban kabur untuk menyelamatkan diri, sedangkan korban masih ada dilokasi kejadian.

Mendapati korban masih di gazebo, tiga pelaku langsung melakukan pengeroyokan dan pembacokan, hingga mengakibatkan terkapar bersimbah darah dilokasi kejadian. Mengetahui korban mengalami luka bacok, tiga pelaku langsung kabur sembari ponsel milik korban. Selanjutnya, korban melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolsek Besuki.

“Sebelum kejadian, saya dan teman-teman sedang duduk di gazebo di Alun-alun Besuki, namun sebelum melakukan pengeroyokan dan pembacokan, salah seorang menanyakan alamat teman’-teman, kebetulan yang menjawab Samsul asal Desa Buduan,”ujar Rosi, Senin (11/3/2024).

Kasatrekrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan, penangkapan salah seorang pelaku pengeroyokan dan pembacokan, dua terduga pelaku dalam pengejaran petugas.

“Saat ini, terduga pelaku yang akrab dipanggil Bejo, masih diminta diketerangannya, sedangkan dua terduga pelaku yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran petugas,”ujar AKP Momon.

Menurut dia, terungkapnya tiga terduga pelaku mengeroyok dan membacok korban Rosi itu, berawal laporan korban ke Mapolsek Besuki, sehingga tim opsnal langsung memburu para pelaku.

“Hasilnya, petugas berhasil menangkap salah satu pelaku, saat hendak kabur ke Pulau Madura, dengan cara naik kapal motor di Besuki,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah