Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Mei 2018 04:20 WIB ·

KH Abdussomad Bukhari, Lantik DP MUI Kabupaten Situbondo 


					Ketua MUI Jawa Timur KH Abdussomad Buchori, Sabtu (26/5) melantik pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo,. (foto:fat) Perbesar

Ketua MUI Jawa Timur KH Abdussomad Buchori, Sabtu (26/5) melantik pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo,. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com-Ketua MUI Jawa Timur KH Abdussomad Buchori, Sabtu (26/5) melantik pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo,  untuk masa khidmat Tahun  2018-2023.
Pelantikan KH Syaiful Muhyi sebagai ketua dan jajaran pengurus  DP MUI Kabupaten Situbondo tersebut, dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo, dengan saksikan langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.
Menariknya, sebelum proses pelantikan dilaksanakan, DP MUI Kabupaten Situbondo, menggelar sarasehan dan dialog, dengan tema “problematika umat dan pemecahannya” dengan narasumber ketua MUI Jatim, yakni KH Abdussomad Buchori.
Usai melantik pengurus DP MUI Kabupaten Situbondo untuk masa khidmat Tahun 2018-2023, KH Abdussomad Buchori meminta kepada para pengurus DP MUI Kabupaten Situbondo yang baru dilantik.
“Untuk tetap menjaga kekompakan dan selalu melakukan koordinasi dengan Pemkab Situbondo. Utamanya, menghadapi persoalan bangsa dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebab, kedepan tantangan akan lebih berat,”kata KH Abdussomad, dalam sambutan singkatnya.
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dalam arahannya meminta kepada pengurus DP MUI Kabupaten Situbondo untuk mengambil peran strategis, dengan maraknya pelaku  bom bunuh diri disejumlah daerah di Indonesia.
“Meski menurut data dari inteljen di Situbondo belum ditemukan adanya pelaku teror, namun saya berharap DP MUI Situbondo untuk mengantisipasi sejak dini,”imbau Bupati Dadang Wigiarto.
Sementara itu, Sekretaris DP MUI Kabupaten Situbondo Hamid Jauharul Fardi mengatakan, sesuai dengan himbauan ketua MUI Jatim dan Bupati Situbondo, DP MUI Kabupaten Situbondo akan lebih meningkatkan koordinasi dengan Pemkab Situbondo.
“Utamanya dalam mengantisipasi masuknya paham radikalisme di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(fat)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah